EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Acara Reportase Investigasi TransTV

Kecurangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat yang telah dilakukan oleh segelintir masyarakat yang kurang memiliki kepedulian terhadap kesehatan serta jiwa orang lain, sedikit demi sedikit telah berhasil diungkap oleh Tim Investigasi TransTV dan dipublikasikan dalam acara Acara Reportase Investigasi TransTV setiap minggu. Acara ini merupakan acara favorit saya.

Acara Reportase Investigasi TransTVDengan ditayangkannya acara tersebut, kita dapat mengetahui berita-berita terbaru seputar kejadian atau perbuatan yang membahayakan orang lain, walaupun kejadian perbuatan tersebut sudah sejak lama dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kejadian-kejadian yang memprihatinkan yang dilakukan oleh oknum-oknum produsen makanan yang hanya memikirkan kepentingan sendiri tanpa memperdulikan akibatnya yang akan membahayakan orang lain dalam jangka waktu lama. TransTV sangat berjasa dan berani menayangkan acara ini. Makanan-makanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya yang digunakan untuk mencapur makanan oleh oknum produsen makanan yang tidak bertanggung jawab seperti pewarna kain, borax, dll sudah sering diberitakan dalan acara Investigasi TransTV seperti permen, kerupuk, naget dll.

Hanya sayangnya kita tidak pernah melihat adanya feedback dari pihak yang berwenang mengenai tindak lanjut bagi mereka yang telah melakukan perbuatan-perbuatan tercela jang jelas-jelas sangat merugikan orang lain, terutama anak-anak sekolah yang lebih banyak mengkonsumsi makanan tersebut.

Mudah-mudahan para pihak yang berwenang menindaklanjuti dengan tegas kepada mereka yang telah melakukan perbuatan-perbuatan tersebut dan tindak lanjut tersebut dipublikasikan kembali melalui TransTV sebagai feedback dari pihak berwenang untuk diketahui khalayak ramai.

Apabila hal ini ditindak lanjuti dengan tegas sesuai peraturan perundangan yang berlaku, maka akan ada rasa jera dan takut bagi produsen makanan yang lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kemudia sebagai tindakan preventif, juga pihak yang berwenang mengenai pengawasan produksi makanan yang beredar di pasar harus lebih ditingkatkan, sebab kalau tidak.. maka anak-anak bangsa generasi penerus bangsa yang akan menjadi korban.

Updated: 01/07/2012 — 9:39 am

1 Comment

  1. pikiran mereka, pokoknya untung dan tidak dirugikan tanpa melihat efeknya untuk kelangsungan hidup konsumen

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme