EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Ada 3 Kelompok Pengunjung Blog dan Website.

Kalau kita pelajari cara-cara blogging yang benar agar blog memiliki pengunjung/traffik melimpah ternyata tidak mudah, banyak sekali hal-hal yang harus dilakukan, diantaranya harus dikelola dan diupdate secara rutin dengan baik dan benar.  

Pengunjung blog/web kalau dilihat dari sisi penyebab berkunjung, bisa digolongkan ke dalam 3 kelompok pengunjung, sebagai berikut:

  1. Pengunjung Undangan, yaitu pengunjung yang sengaja diundang melalui link yang ditanam pada website lain dengan cara memasang backlink atau promosi baik yang berbayar atau gratis. Pengunjung seperti ini merupakan pengunjung yang seolah-olah digiring setengah dipaksa, atau mungkin terkena jebakan.
  2. Pengunjung Rujukan, yaitu pengunjung yang dirujuk oleh Search Engine (SE) seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, Aol, dst. Pengunjung yang dirujuk oleh SE adalah pengunjung yang melakukan pencarian dengan mengetik kata kunci pada kotak pencarian SE, dan umumnya pengunjung baru. Pengunjung seperti ini merupakan pengunjung hadiah yang diberikan kepada kita pemilik blog dari Search Engine karena SE yang bersangkutan menyukai blog/web tersebut (memenuhi syarat SEO). Para master menyebutnya pengunjung gratis atau traffik gratis.
  3. Pengunjung Tetap, yaitu pengunjung yang melakukan kunjungan berulang atau berlangganan. Contoh pengunjung : Facebook, Twitter, Situs Game, Situs Musik, Blog Resep Masakan, Blog/Web Berita, dsb. Yang nomor 3 inilah yang paling diinginkan oleh setiap pemilik blog/web.

Dari ketiga kelompok pengunjung di atas bisa kita nilai, untukpengunjung no. 1 dan no. 2 adalah pengunjung baru yang sifatnya sewaktu-waktu dan sangat ditentukan oleh popularitas kata kunci (keyword). Juga, no. 1 dan no. 2 pada dasarnya hampir sama melalui Search Engine, hanya logikanya SE memberi tahu pengunjung bahwa informasi yang dicari ada pada situs tertentu (yang memasang link blog kita).   No. 3 itulah pengunjung tetap, tanpa digiring atau dirujuk, mereka akan berkunjung bila mereka memerlukan blog/web.

Untuk mencapai peringkat pengunjung no.3 awalnya bermula dari no.1 dan 2 ketika kunjungan pertama mereka blog/web yang bersangutan dapat memberikan kesan yang baik sehingga mereka tertarik untuk berlangganan, maka dengan begitu pengunjung blog/web akan terus bertambah. Pada puncaknya, pengunjung lainnya akan berdatanganselain melalui melalui no 1 dan no 2 , juga akan berdatangan  dari  MLM (Mulut ke Mulut) jika nama blog/web tersebut sudah mulai dikenal banyak orang.

Updated: 19/07/2014 — 1:24 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme