EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Adakah Jokowi yang Lain di Negeri Ini?

Pak Joko Widodo dengan sebutan kental “Jokowi” yang kini sudah ngetrend dan menjadi buah bibir masyarakat, bukan hanya masyarakat DKI, tetapi Jokowi dapat menarik simpati masyarakat Indonesia pada umumnya.

Jokowi dikenal sebagai figur tokoh murah senyum, berwibawa dan berkharisma, disukai masyarakat banyak, figur yang sederhana, menyukai tantangan berat, dan memiliki beberapa kesamaan dengan Obama. Tokoh yang memiliki karakter seperti Jokowi masih langka di negeri ini.Sifat khas Jokowi yang paling menonjol adalah, tanpa ada perasaan gengsi  mau berbaur dan berdialog langsung dengan masyarakat kecil melalui kunjungan yang sering dilakukan Jokowi.

Apabila perilaku Jokowi dalam manjalankan amanat kenegaraan dapat ditiru oleh pejabat daerah berbagai level seluruh Indonesia,  maka seiap permasalahan yang terjadi dan menghambat aktivitas masyarakat di suatu daerah tertentu akan dapat segera diperhatikan dan diatasi sesuai tingkat kepentingan dan urgensinya.

Sering kali media masa memberitakan suatu kondisi fasilitas dan infra struktur yang sangat menyedihkan dan menghambat aktivitas masyarakat di daerah tertentu seperti, jembatan roboh, gedung-gedung sekolah yang tidak layak, jalan-jalan akses masyarakat yang sudah tidak layak, dan lain sebagainya yang tidak diperbaiki dalam jangka waktu yang panjang. Itu semua merupakan ketidak pedulian seorang penguasa wilayah terhadap kepentingan masyarakat. Jika seandainya figur Jokowi ada di setiap penguasa wilayah lain di negeri ini, saya kira masalah-masalah tersebut tak akan berlama-lama dibiarkan sehingga muncul di pemeberitaan media massa.

Biasanya, hal-hal tersebut bukannya tidak diusulkan oleh unit kerja atau dinas terkait.. tetapi biasanya usulan-usulan bawahan jarang mendapat tanggapan serius dari atasannya. Tetapi jika hal ini langsung instruksi dari penguasa nomor 1 di wilayah itu saya kira tidak akan ada penundaan terlalu lama dan besar kemungkinan segera direalisasikan dengan jalan dan cara yang terbaik.

Adakah Jokowi lain di negeri ini? Mudah-mudahan kedepan banyak Jokowi yang lain di negeri ini. Mungkin sebagian golongan masyarakat tertentu tidak menyukai figur Jokowi, tetapi saya kira kebanyakan golongan masyarakat akan simpatik dan tertarik dn mendukung figur seperti Jokowi.

Updated: 27/12/2012 — 9:25 am

3 Comments

  1. Banyak orang yang seperti Jokowi di Indonesia ini, tapi sepertinya hanya segelintir orang yang mau keluar dan menunjukkan diri mereka.
    Penyakit dari orang dinegeri ini sebenarnya, sikap acuh dan tak pedulinya.
    Orang tidak baik jadi pemimpin itu bahaya, dan lebih bahaya jika orang baik sudah mulai diam, tidak peduli dan mebutakan mata atas kebenaran itu sendiri, padahal mereka tahu itu benar.

    1. Semoga mereka yang masih berada di luar sana pada suatu saat muncul ke permukaan membawa angin segar bagi kita. Makasih atas kunjungannya, salam kenal.

      1. Semoga orang baik masih ada dibumi Indonesia yang jadi pejabat nantinya.

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme