EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Agar Mobil Hemat Bahan Bakar dan Awet

Agar Mobil Irit BBM dan Awet

Banyak mobil-mobil keluaran baru yang dicap sebagai mobil hemat BBM seperti Avanza, Xenia, Honda Jazz, Dll. Tapi, jika dalam mengemudi tidak tahu beberapa hal atau bahkan ugal-ugalan maka bisa juga menjadi boros BBM.

Agar mobil anda lebih hemat bahan bakar ada baiknya memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

Pedal Gas : Jangan menginjak pedal gas secara mendadak dan menghentak, sebab akan menimbulkan pembakaran bahan bakar yang tidak sempurna dan mengakibatkan pemborosan bahan bakar. Disamping boros bahan bakar, juga bisa mengakibatkan kerusakan kendaraan.

Putaran RPM : Pemindahan gigi transmisi serta kecepatan harus sesuai dengan ketentuan seperti pada buku manual kendaraan. Caranya dengan memperhatikan putaran penunjuk RPM. Ada aturannya untuk gigi tertentu maksimum berapa ribu RPM. Lihat lagi buku panduan kendaraan Anda.

Muatan kendaraan : Beban muatan kendaraan jangan melebihi aturan yang telah ditentukan. Misalkan Penumpang mobil Honda Jazz maksimum 4 orang + bagasi sekian kg. Jika dipaksakan lebih dari muatan yang ditentukan, disamping boros bahan bakar, juga kendaraan Anda akan cepat rusak.
Updated: 01/09/2012 — 11:03 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme