EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Alternatif Kerja Sampingan

Memilih Bisnis Online sebagai alternatif Kerja Sampingan



Apabila Anda memiliki pengetahuan ilmu internet marketing yang memadai, maka Anda sudah bisa memulai merintis usaha mandiri sebagai  alternatif kerja sampingan disamping pekerjaan pokok Anda baik sebagai pegawai negeri atau karyawan swasta untuk menambah pendapatan yang sampai saat ini dirasakan kurang memadai untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Pekerjaan yang saya maksudkan adalah merintis usaha online, dimana usaha semacam tidak terlalu sulit memulainya dan dapat diawali dengan merintis bisnis online sederhana dengan biaya investasi yang tidak terlampau mahal. Dengan memiliki ilmu internet marketing seseorang dapat menciptakan sumber penghasilan apa saja lewat internet. Hal ini telah banyak dilakukan oleh banyak orang dan hasilnyapun tidak kalah dengan penghasilan seorang karyawan/pegawai apabila ditekuni dengan serius. Bahkan pada suatu saat nanti ketika pengalaman praktek internet marketing semakin bertambah, maka pada saat itu akan terasa perbedaan-perbedaan yang sangat mengejutkan dibanding dengan bekerja sebagai pegawai.

Apabila anda pada saat ini dalam posisi sebagai pegawai/karyawan, dimana anda punya penghasilan tetap setiap bulan, apabila anda punya keinginan untuk memperbaiki tingkat penghasilan dimasa mendatang.. katakanlah 2 atau 3 tahun kedepan dimana anak-anak memerlukan biaya pendidikan yang tidak sedikit, maka mulai saat ini Anda harus berfikir bagaimana agar kebutuhan anak-anak dapat dipenuhi tanpa harus meminjam uang dari kantor atau dari bank. Saya sering melihat di lingkungan kantor saya dimana para pegawai sudah terbiasa gali lubang tutup lubang memanfaatkan jasa perbankan yang menawarkan kredit pinjaman bagi para pegawai. Sehingga pada kurun waktu bertahun-tahun penghasilan bukannya bertambah, malah sangat memprihatinkan.

Jika saja mereka tahu dan mau menekuni usaha online yang saya maksudkan, maka kejadian gali lubang-tutup lubang tersebut tidak akan berlarut-larut sepanjang tahun. Sebelum mengenal internet marketing, saya juga pernah mengalami hal tersebut karena terpaksa. Tapi hal tersebut sekarang tidak terjadi lagi, sebab ternyata dengan menekuni usaha online sekalipun yang sangat sederdana ternyata dapat memberikan tambahan penghasilan yang cukup bagi ukuran PNS seperti saya.

Apakah diantara Anda mengalami hal tersebut ? Apakah ada keinginan pada diri Anda untuk merubah keadan menjadi lebih baik ? Jika ada keinginan untuk itu maka langkah pertama Anda harus memiliki ilmunya terlebih dahulu, yaitu ILMU INTERNET MARKETING.Dengan memiliki ilmu INTERNET MARKETING Anda akan mengetahui cara-cara menciptakan sumber penghasilan sendiri via internet.

Sebagai contoh yang saya tekuni selama hampir 2 tahun ke belakang setelah saya belajar internet marketing di Asian Brain, sekarang saya punya beberapa blog untuk menerbitkan iklan google adsense yang dapat memberikan penghasilan rutin setiap  bulan.  Uang yang saya terima dari Google Adsense adalah merupakan penghasilan riil hasil jerih payah dan kerja online saya.  Penghasilan seperti itu dalam istilah internet marketing disebut bisnis online pay per klik (ppc). Selain ppc saya juga aktif megikuti bisnis online yang disebut pay per sale, dimana saya mendapat bayaran ketika ada orang melakukan transaksi pembayaran pembelian suatu produk melalui link yang dipasang pada blog/web saya. Model pay per sale bisa kita ikuti program lokal seperti Asian Brain, Formula Bisnis, bisnis fulsa dll, atau program luar seperti amazon.com, clickbank, ebay dll.

Untuk dapat menekuni bisnis online seperti yang saya maksudkan, terlebih dahulu perlu belajar internet marketing. Tentu saja harus belajar yang berbayar dengan bimbingan seorang guru yang berpengalaman. Jika anda memilih belajar gratisan itupun bisa, tapi saya jamin hasilnya tidak akan maksimal sperti dengan bimbingan guru. Jika pengetahuan internet marketing Anda masih awam, maka Anda perlu belajar serius minimum 1 Tahun atau katakanlah selevel Diploma 1. Agar Anda dapat mengikuti pembelajaran internet marketing dengan baik, diperlukan kemampuan dasar mengoperasikan komputer minimum bisa atau familiar MS-Office, sudah terbiasa berselancar di internet, serta mengerti membuat dan menggunakan email.

Kerja sampingan bisnis online bisa dikerjakan di rumah setelah pulang kerja dengan peralatan sebuah komputer + jaringan internet (Speady atau Modem Cell). Jika anda mau menekuni bisnis online, penghasilan pertama yang anda dapatkan walaupun nilainya kecil merupakan awal keberhasilan anda. Sejak itu Anda memiliki pengalaman berharga yang dapat menjawab pertanyaan “bagaimana caranya agar penghasilan tersebut lebih besar dan meningkat?”, Anda sendiri akan dapat menjawab dari pengalaman tersebut. Anda pasti tahu apa yang harus Anda lakukan.

Peningkatan penghasilan seorang pegawai kenaikannya ada waktunya dan dibatasi oleh sistem anggaran instansi/perusahaan, dan terkadang kenaikannya tidak sesuai dengan  kenaikan harga dan kebutuhan. Sedangkan peningkatan penghasilan bisnis online kita yang menentukan. Contoh : seandainya Anda memiliki sebuah blog yang penghasilannya 5 dollar sehari, maka penghasilan blog anda adalah 150 dollar per bulan, maka jika anda ingin mendapat penghasilan 300 dollar sebulan.. anda bisa membangun lagi sebuah blog yang dapat menghasilkan 5 dollar sehari. Seperti itulah gambarannya. Kemampuan Internet Marketing dan pengalaman bisnis online anda akan mendukung keinginan tersebut dengan meningkatkan atau menambah jumlah sumber penghasilan. Tapi jika Anda ingin melipat gandakan gaji sebagai karyawan, rasanya sangat mustahil dapat  dilakukan bukan !?

Untuk itu segeralah ACTION mulai dari sekarang. Saya rekomendasikan anda belajar di ASIAN BRAIN bersama saya dan teman-teman lainnya yang selalu saling membantu. Belajar Gratis Bulan Pertama  klik di sini.. untuk bergabung menjadi MEMBER FREE.

Posting sebelumnya :

Updated: 07/08/2011 — 10:41 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme