EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Anda Mau Belajar Menghitung Rab Rumah ?

Belajar Menghitung RAB Rumah – Rumah  merupakan kebutuhan semua orang yang sudah berkeluarga. Setiap orang yang sudah berkeluarga sangat mendambakan sebuah rumah. Bagi yang berpenghasilan terbatas, tidak mudah untuk dapat memiliki sebuah rumah..memerlukan kesabaran serta berusaha semaksimal mungkin, dan mau tidak mau untuk jangka waktu tertentu harus puas dengan menempati rumah sewa atau rumah kontrak.
Jika Anda mau belajar menghitung RAB rumah agar anda dapat menghitung sendiri anggaran biaya yang diperlukan ketika akan membangun rumah idaman, maka cara yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi software rab. Dengan menggunakan alat tersebut anda cukup menginput volume pekerjaan dan mengedit harga material, maka RAB rumah sudah otomatis langsung jadi. Coba bandingkan jika Anda belajar menggunakan buku yang Anda beli dari toko buku tentu akan memerlukan waktu yang lama untuk belajar menghitung rab rumah sampai bisa.

Dengan menggunakan software rab maka proses belajar menghitung rab rumah akan lebih cepat. Dengan bisa membuat sendiri rab rumah, maka anda akan mengetahui berapa biaya yang diperlukan untuk memiliki sebuah rumah tanpa harus meminta bantuan ahli bangunan yang biayanya mahal. . Ada beberapa cara untuk memiliki sebuah rumah sesuai dengan kemampuan masing-masing. Bisa dengan cara sabar menabung, atau dengan cara kredit rumah KPR-BTN. Bagi yang tidak memiliki persyaratan untuk membeli rumah dengan cara kredit KPR, terpaksa harus rajin menabung dengan menyisihkan sebagian penghasilan yang didapatkan.

Cara belajar menghitung RAB rumah yang paling mudah bagi orang awam yang tidak memiliki ilmu bangunan adalah menggunakan alat bantu Software RAB. Software RAb adalah aplikasi sederhana dengan menggunakan program excel. Bagi Anda yang familiar menggunakan excel akan dengan mudah dapat menggunakan software rab. Sarat lainnya, Anda harus dapat menghitung luas dan volume pekerjaan bangunan seperti volume galian pondasi (m3), volume beton (m3), luas lantai (m2) dst.

Apabila Anda bisa menggunakan software rab.. artinya anda bisa menghitung anggraran biaya membangun/renovasi rumah. Jika demikian itu akan sangat berguna dan bermanfaat baik bagi Anda sendiri maupun untuk orang lain, dan dapat dijadikan sumberpenghasilan sampingan jika anda familiar menggunakan software rab. Baca penjelasan lengkap software rab klik di sini..

 

 

Updated: 15/04/2013 — 2:18 pm

1 Comment

  1. oke sob, makasih banget.. saya lanjut dulu, salam kenal…

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme