EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tips Menulis Artikel Blog agar muncul di Google

google search

Konten merupakan komponen yang sangat penting dalam sebuah blog/website. Konten bisa berupa artikel, foto, atau video. Konten blog/web yang paling banyak digunakan dalam sebuah blog/web adalah konten teks berupa artikel, berita atau apa saja.

Sebuah blog yang dirancang untuk menghasilkan uang, maka konten-kontennya haruslah berupa artikel-artikel yang memiliki kata kunci utama yang berhubungan dengan topik produk yang akan dijual dalam blog tersebut. Produk dimaksud bisa produk sendiri atau produk punya orang lain.

Bagaimana caranya agar sebuah blog personal seperti blog saya : endangkusman.com dapat menghasilkan uang ? Jawabannya simpel, yaitu kalau punya produk sendiri atau produk milik orang lain (programm affiliate), maka yang kita posting  harus artikel blog yang bertema promosi tentang produk yang akan kita jual atau afiliate-affiliate yang kita ikuti. Artikel blog tidak perlu panjang.. cukup 300 s/d 500 kata.  Sebaiknya tidak perlu memposting tema-tema yang lain seperti berita, gosip dll yang tidak berhubungan dengan produk atau affiliate kita.

Kalau anda bertanya pentingkah mengatifkan komentar dalam blog seperti ini? Kalau menurut saya untuk sebuah blog/situs yang dirancang untuk promosi produk tidak perlu,mengaktifkan komentar sebab traffik yang kita targetkan adalah traffik melalui pencarian google atau search engine lainnya.

Apabila semua artikel blog kita berhubungan dengan broduk atau bisnis affiliate kita, maka traffik yang masuk dari search engine  itu pasti traffik unik yang benar-benar mencari informasi yang sesuai dengan bisnis affiliate.. dan peluang mereka untuk membeli produk akan lebih besar. Coba saja bayangkan jika anda menulis artikel tentang Gayus Tambunan.. mungkin traffik yang mencari Gayus akan mampir juga ke blog anda. Apakah mungkin mereka akan membeli produk anda ? Sangat tipis kemungkinannya sebab mereka sedang mencari berita Gayus.

Sebagai contoh blog saya endangkusman.com hampir 80% pengunjung datangnya dari search engine terutama Google.  Salah satu affiliate saya yang saya pasang pada blog ini adalah Asian Brain, dan terbukti hampir setiap hari ada pengunjung yang masuk menjadi member free, dan suatu saat mereka akan menjadi member berbayar dan Asian Brain akan memberikan komisi pada saya. Mereka masuk melalui artikel blog yang berhubungan dengan tema Asian Brain. Seperti itulah contohnya.

Agar jumlah traffik dari search engine banyak, maka harus banyak halaman posting yang muncul di halaman utama Google saat pengunjung mengetik kata kunci yang berhubungan dengan affiliate anda. Bisa coba anda klik contoh kata kunci aset virtual joko atau gambar desain renovasi rumah.

Agar semua artikel blog atau halaman blog dapat  muncul di google (khusus untuk blog wordpress), ada beberapa tips sbb :

  • Pastikan setting awal blog wordpress anda sudah benar (permalink, plugin all in one seo pack, plugin google sitemap, plugin count perday)
  • Jangan menggunakan themes yang berat loadingnya, contoh inove ringan, seo friendship.. hanya tampilan kurang bagus.. tidak masalah !
  • Pastikan blog anda sudah disubmit ke puluhan search engine (pake submit express)
  • Pastikan blog anda sudah didaftarkan ke google webmastertools dan google analytics.
  • Pastikan sebelum menulis artikel telah memilih kata kunci utama (niche keyword) yang berkaitan dengan affiliate anda. Pencarinya >1000 (Google Adword.. pilih phrase) dan pesaingnya <20.000 (google search.. pake tanda kutip),
  • Meta title maks 60 karakter, meta deskripsi maks 160 karakter, maks  5 buah tag termasuk kata kunci utama. Untuk setting meta.. masukan ke form isian plugin All In One Seo Pack pada bagian bawah artikel editing dashboard wordpress anda.
  • Setiap selesai posting lakukan bookmarking url halaman posting pake onlywyre.com dan socialmaker.com + facebook, infogue, lintasberita dll.

Demikian tips agar artikel blog selalu berperingkat di Google. Selamat mencoba !



Posting terkait :

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme