EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Awal Berdirinya Google dan Manfaatnya bagi Jutaan Orang di Dunia.

Google didirikan pada tanggal 7 September 1998 oleh dua orang mahasiswa Universitas Stanford, yakni Larry Page dan Sergey Brin. Googgle berdiri berawal dari proyek penelitian mereka.Google terlahir dari sebuah pertemuan dua pemuda tanpa sengaja th 1995. Larry Page, alumnus Universitas Michigan , yang sedang menikmati kunjungan akhir pekan, dengan tidak disengaja bertemu Sergey Brin, salah seorang murid yang mendapat tugas untuk memandu Lary Page.

Google, sebuah perusahaan Amerika Serikat yang berkembang begitu pesat sebagai mesin pencari nomor 1 di dunia dengan hampir 80% pengguna internet di dunia menggunakan  Google sebagai mesin pencari. Sebagai mesin pencari, Google tampil dengan desain yang sederhana, dengan hasil pencariannya yang sangat sesuai. Keberadaan Google sebagai mesin pencari sangat bermanfaat bagi ratusan juta orang di dunia yang memerlukan berbagai informasi, ilmu pengetahuan & teknologi, politik, ekonomi, seni dan budaya, dan sebagainya. Dengan basis data yang sangat besar dan canggih Google mampu merekam jutaan data situs berbagai jenis untuk disajikan kepada para pencari informasi.

Bukan hanya sebagai mesin pencari, Google juga menyajikan sejumlah fasilitas gratis kepada semua pengguna internet di dunia. Gmail merupakan fasilitas email gratis dengan kapasitas penyimpanan data yang sangat besar diberikan kepada para pemegang akun Google. Selanjutnya fasilitas layanan Blog Blogspot sejak tahun 2003. Berapa puluh juta blogger di dunia yang menggunakan layanan Blogspot dan banyak diantara pera pengguna layanan Blogspot menjadi kaya kerena sukses menjadi blogger dengan blog penghasil uang. Google AdSense yang merupakan sumber penghasilan perusahaan Google, juga memberikan penghasilan kepada para publisher Google AdSense. Tidak sedikit orang di dunia sukses menjadi kaya  raya berkat Google AdSense + Blogspot.

Tambahan fasilitas gratis Google+ yang mirif facebook juga sangat bermanfaat sebagai social media untuk dapat digunakan sebagai fasilitas berkomunikasi gratis dengan sahabat dan keluarga yang jauh. Kemudian Google Drive juga diberikan secara gratis sebagai media penyimpanan data yang dijamin keamanannya.

Selain fasilitas-fasilitas yang sudah saya sebutkan di atas, masih banyak fasilitas lainnya seperti tools untuk pengelolaan blog atau website yakni Google Webmaster Tools dan Google Analytic. Itulah sekelumit awal mulanya Google dan manfaatnya bagi ratusan juta orang di dunia.

Sumber: www.catatansejarah.com

Updated: 24/04/2014 — 9:35 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme