EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bagaimana Menentukan Bisnis Internet Mandiri?

Para pelaku bisnis internet yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya bagaikan jamur di musim hujan, hall ini terbukti dari semakin banyaknya bermunculan situs-situs baru di dunia maya. Anda bisa melihat sendiri dengan cara mengetik berbagai kata kunci yang berkaitan dengan suatu produk tertentu. Misalnya, dengan mengetik kata kunci “lowongan kerja” maka Anda akan melihat betapa banyaknya orang yang membuat situs lowongan kerja. Sumber penghasilan yang mereka targetkan kebanyakan dari iklan PPC, baik lokal maupun Google AdSense. Kemudia Anda juga dapat mencoba mencari dengan kata-kata kunci yang lain, misalnya soal rumah : desain rumah, desain minimalis dsb.

Kebanyakan para pelaku bisnis internet target penghasilannya dari jasa periklanan, pertama iklan PPC lokal atau luar, kedua iklan perorangan (orang langsung memasang iklan pada situs kita). Keduanya akan menghasilkan income yang lumayan jika situs kita memiliki jumlah pengunjung ribuan ke atas. Jika pengunjung masih ratusan per hari.. maka situs tersebut belum dapat menghasilkan. Inilah tantangan bagi para pelaku bisnis internet.

Banyak celah bisnis yang dapat dilakukan di internet, tetapi yang paling susah adalah menentukan bisnis seperti apa yang paling tepat dan dapat memberikan penghasilan yang memadai.

Belakangan ini banyak orang sukses menjalankan semi bisnis internet, yaitu mempromosikan dan memasarkan produk konvensional melalui internet, seperti produk-roduk makanan, pakaian dsb. Bisnia internet seperti ini murni bisnis sendiri. Mungkin inilah bisnis internet yang cocok untuk saat ini. Bisnis mandiri seperti ini akan mendorong kemandirian seseorang dalam mengembangkan bisnis konvensional melui internet. Situs yang digunakan untuk bisnis semacam ini pada suatu saat akan menjadi situs mandiri yang tidak memiliki ketergantungan pada search engine, sebab apabila orang-orang sudah mengenal produk kita yang berkualitas, secara otomatis akan tersebar dari mulut ke mulut. Untuk itu buatlah alamat web yang singkat dn mudah dihafal.. seperti facebook, yahoo dll.

Untuk memulai bisnis internet mandiri, coba Anda bertanya pada diri Anda sendiri : Apa hoby saya? Punya keahlian apa saya ini? Apakah keahlian saya diperlukan orang banyak? Apakah keahlian saya dapat diwujudkan menjadi suatu produk yang dimiati dan diperlukan orang?  Jika diperlukan banyak orang bagaimana cara menjualnya di internet?

Itulah gambaran dan kira-kira untuk menentukan bisnis mandiri di internet. Biar bagaimanapun juga bisnis milik sendiri akan lebih baik ketimbang hanya sebagai pekerja orang lain dengan mendapatkan komisi. Dalam dunia konvensionalpun yang kaya bukanlah pegawai atau karyawan, tetapi Boss pemilik perusahaan.

Updated: 12/12/2012 — 8:37 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme