EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bahagia jadi Pebisnis Online Sukses

Siapapun sudah maklum dan menjadi pemandangan umum,  ribuan orang para pencari kerja menjejali setiap ada acara job fair yang diselenggarakan oleh berbagai perusahaan / instansi dalam rangka recruitment karyawan. Padahal dari ribuan pencari kerja yang datang, hanya segelintir kecil sajalah yang akan dipilih  dan diberi  kesempatan bekerja menjadi pegawai dan karyawan perusahaan / instansi tersebut.
Menangkap Peluang Bisnis Online

Bagi mereka yang belum beruntung, jika mereka jeli dan pandai menangkap peluang, sebenarnya di luar sana masih banyak kesempatan yang lebih baik untuk mendapat penghasilan ketimbang berangan-angan menjadi pegawai yang tidak jelas kapan mendapatkannya. Menurut data statistik dalam istilah Usaha Kecil Menengah (UKM), sebuah negeri masih dianggap ideal apabila memiliki sekitar 2 persen penduduknya sebagai pengusaha. Apabila negeri ini berpenduduk kurang lebih 240 juta jiwa, maka idealnya harus ada sekitar hampir 5 juta pengusaha. Namun sayang sekali negeri ini baru memiliki sekitar 0,2 persen saja yang pengusaha.

Kalau melihat negeri lain di luar sana, Malaysia yang lebih muda usia kemerdekaannya dari Indonesia sudah memiliki sekitar 7 persen, Negeri Singapore sekitar 9 persen dan Amerika sekitar 13 persen. Sangatlah ketinggalan bangsa kita ini. Hal ini salah satu penyebabnya adalah budaya masyarakat kita yang sudah sangat melekat, yakni lebih suka bekerja menjadi pegawai ketimbang berwirausaha mandiri

Misalkan saja apabila sebagian besar masyarakat kita yang non gaptek internet mau melihat jauh ke luar sana, mau ngintip orang-orang sukses di internet, cerdik dan tanggap untuk menangkap peluang dengan perkembangan dunia internet yang semakin canggih, sangat banyak peluang yang untuk mendapatkan penghasilan dengan memanfaatka internet. Orang-orang barat sudah sejak lama banyak yang menjadi kaya raya lantaran memanfaatkan internet. Pemilik Google, pemilik Facebook, pemilik WordPress, dll. bisa anda lihat di sini.., mereka orang barat. Mengapa masyarakat kita yang memiliki ilmu dan skill yang relevan dengan mereka belum ada yang mengikuti jejak mereka? Mengapa kebanyakan masyarakat kita hanya suka menjadi pengguna internet yang secara tidak langsung memperkaya mereka? Mudah-mudahan kedepan dari Indonesia muncul seorang atau beberapa orang hebat dalam dunia internet dan diakui dunia.

Memang sih sudah banyak pebisnis online Indonesia, tapi yang sukses masih dapat dihitung dengan jari. Mari kita sama sama membuka penglihatan ke sekeliling kita untuk menangkap peluang-peluang yang selama ini selalu ditangkap oleh orang-orang asing, dan kita selalu dijajah oleh mereka. Memang tidak ada jaminan sukses bagi yang berani mencoba, tetapi paling tidak 10% atau 20% sukses sudah lumayan dan bisa terus mengembangkannya. Anne Ahira, Dini Santi, Joko Susilo, Adryan Fitra, Edy Sihombing, Rivermaya dan masih banyak lagi, mereka sukses dan pantas dijuluki eksekutif muda pengusaha online atau pebisnis online. Anda bisa melihat profil Anne Ahira di sini.. sebagai wanita muda sukses menjadi pebisnis online dengan penghasilan Ribuan USD$ per hari.

Updated: 03/07/2012 — 4:46 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme