EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Beberapa Alasan Kenapa Saya Membeli Mobil Pilih Daihatsu Sigra dan Transmisi Manual

Pada jaman sekarang memiliki mobil merupakan kebutuhan bagi yang mempunyai kegiatan yang memang memerlukan mobil, yang tentunya harus disesuaikan dengan keperluan serta kemampuan keuangan. Sebelumnya saya pakai Daihatsu Xenia tahun 2010 usianya hampir 7 tahun dan biaya perawatan berkala mulai merogoh kantong.

daihatsu sigra manual

Inilah Daihatsu Sigra R MT Deluxe 2017 hemat BBM, hg beli 138jt.

Sehubungan dengan hal tersebut maka pada awal tahun 2017 saya putuskan untuk dijual dan diganti dengan Daihatsu Sigra yang pada bulan Agustus 2016 ramai dibicarakan bertepatan dengan peluncuran duet pasangan mobil baru Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Kenapa saya pilih Daihatsu Sigra? Beberapa alasannya sebagai berikut:

  1. Dengan menjual Daihatsu Xenia lama hanya perlu menambah sedikit sudah mendapat mobil baru yang saya yakin kualitasnya tidak kalah oleh Daihatsu Xenia, dan saya sudah merasakan selama 7 tahun menggunakan Xenia tidak pernah mengalami masalah sampai mobil tersebut dijual.
  2. Untuk Sigra, Daihatsu memberikan gratis biaya jasa perawatan berkala per 10rb km sampai 50rb km atau per 6 bulan selama 30 bulan jika tidak tercapai km. Hal tersebut tidak saya dapatkan ketika membeli mobil Daihatsu Xenia 2010. Jadi hampir 3 tahun kedepan saya dapat menghemat biaya perawatan berkala, sebab dalam sebulan saya hanya menempuh jarak penggunaan kurang dari 3.000 km.
  3. Sebelum memutuskan membeli Daihatsu Sigra tentunya saya sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan mobil tersebut, baik dari teman yang sudah membeli, dan berbagai sumber lain di media masa maupun mediacetak termasuk beberapa video review Daihatsu Sigra di Youtube.

Silahkan tonton video review lengkap Daihatsu Sigra oleh OtoDriver, sbb:

Kenapa Saya pilih yang transmisi manual? Beberapa alasannya sbb:
  1. Sudah familiar dan terbiasa serta merasa nyaman menggunakan mobil transmisi manual.
  2. Transmisi otomatis harganya jauh lebih mahal.
  3. Biaya perawatan matic lebih mahal, terutama apabila ada permasalahan dengan transmisi otomatisnya.
  4. Bahan bakar transmisi manual lebih hemat ketimbang matic.
  5. Agar aman jika sesekali dibawa ke medan jalan rusak/berbatu dan tanjakan dan turunan agak terjal.

Daihatsu Xenia Deluxe+ transmisi manual Th. 2010 saya jual pada awal tahun 2017 seharga 95jt (hrg beli 148jt)

Setelah saya buktikan dari review video Youtube, ternyata memang benar bahwa Daihatsu Sigra memiliki beberapa kelebihan, diantaranya irit BBM, suspensinya enak/empuk dan tidak mengayun. Di jalan tol dengan kecepatan 80 km hanya memerlukan putaran mesin (RPM 2500), sehingga suara mesin tidak begitu berisik.

Itulah beberapa alasan kenapa saya memilih Daihatsu Sigra, semoga bermanfaat terutama bagi anda yang masih bimbang untuk menentukan pilihan membeli kendaraan untuk keluarga.

2 Comments

Add a Comment
    1. terimakasih juga sdh mampir di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme