EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Setahun Lebih Belajar Bisnis Internet Marketing di Asian Brain

Dalam kesempatan ini saya ingin sharing pengalaman dengaan rekan-rekan pebisnis internet marketing pemula seperti saya. Bagaimana perkembangan usaha online anda selama ini ? Jika seandainya bisnis anda sampai sekarang belum membawakan hasil, janganlah itu dianggap suatu kegagalan.. tetapi kita harus menyingkapinya sebagai sukses yang tertunda. Sebab dibalik semua itu ada hikmah dan ilmu yang  akan mengingatkan kita untuk mengevaluasi di bagian mana kita telah melakukan kesalahan atau mungkin kita belum bisa melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan. Untuk meraih sukses bidang apapun termasuk bisnis internet marketing seperti yang sedang kita tekuni memerlukan proses  dan perjalanan panjang, dimana selama perjalanan kita akan menemukan berbagai kendala dan kita harus dapat melaluinya dengan baik. Selain itu juga sesuatu yang sangat menetukan keberhasilan dalam bisnis ini adalah seberapa jauh ilmu internet marketing yang kita miliki.

Inilah sekelumit pengalaman saya selama 2 tahun terakhir,  saya mulai mengenal internet marketing sejak akhir tahun 2008 melalui ebook formula bisnis Joko Susilo.  Untuk soal internet marketing pada waktu itu saya sama sekali nol besar. Setahap demi setahap saya pelajari isi ebook tersebut mulai dari kisah penulis yang meceriterakan suka duka selama menekuni bisnis online hingga sukses dalam kurun waktu yang cukup lama. Ternyata untuk mencapai sukses itu butuh perjalanan yang panjang, tidak seperti yang banyak dikatakan orang. Dari pengalaman mempelajari ebook formula bisnis saya menemukan sesuatu yang sangat berharga yaitu mata saya menjadi terbuka terhadap dunia internet marketing. Ternyata jika kita sudah mengetahui caranya banyak peluang di sana untuk mewujudkan keinginan atau impian.  Dari ebook tersebut saya tidak maedapatkan sesuatu yang teknis, saya hanya mendapatkan gambaran umum bagaimana langkah-langkah dan step-step bagaimana membangun dan memasarkan/mempromosikan sebuah bisnis online.  Setiap pembeli ebook  juga diberi kesempatan untuk menjadi affiliate untuk memasarkan sebagai sarana praktek.

Dari ebook formula bisnis yang paling berharga saya dapatkan adalah telah membuka mata saya untuk melihat prospek internet marketing ke depan, sehingga saya termotivasi untuk terus mencari ilmu internet marketing lebih  dalam. Pada ebook itu sendiri memang tidak dibahas secara detil/teknis atau perangkat yang perlu dimiliki oleh seorang pebisnis online misalnya, bagaimana cara membuat blog/web, bagaimana mengoptimalkan blog, bagai mana riset keywodrs  dan sebagainya.  Pengetahuan internet marketing yang lebih ke teknis memang harus dicari lagi di tempat lain. Dari sisi affiliatenya saya kurang begitu tertarik pada waktu itu, walaupun pernah mencobanya untuk mempromosikan dengan cara-cara dan arahan yang diberikan dalam affiliate tesebut.  Tapi ternyata tidak membawakan hasil pada waktu itu, tapi saya menyadari hal itu.. karena pada diri saya masih banyak yang harus saya ketahui rahasianya lebih lanjut.

Pada akhir tahun 2009 saya bergabung menjadi murid Anne Ahira Asian Brain waktu itu diperkenalkan oleh muridnya Dini Shanti. Sampai sekarang sudah 1 tahun lebih saya masih menjadi murid Asian Brain, dan saya akan terus belajar di Asian Brain sampai bisa. Setelah 1 tahun menjadi lebih menjadi murid Asian Brain, kini saya telah mendapatkan bekal untuk menjalankan bisnis online.  Dengan bekal ilmu internet marketing yang saya dapatkan di Asian Brain, beberapa produk affiliate saya yang sebelumnya tidak pernah terjual,  sekarang secara bertahap sudah membawakan hasil. Bukan hanya itu, saya juga sudah merasakan penghasilan berupa uang rupiah maupun   uang dollar walaupun nilainya masih kecil.  Dan yang terpenting,  saya sekarang sudah merasakan sendiri bahwa bisnis internet marketing itu adalah bisnis riil alias tidak bohong.   Langkah selanjutnya, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentunya harus terus meningkatkan kemampuan teknik dan strategi internet marketing.  Kesimpulan dari pengalaman saya, untuk mencapai suatu keinginan atau tujuan diperlukan semangat, kerja keras dan kesabaran, serta mau bertanya dan berguru kepada orang yang ahli pada di bidang ini.

Bagaimana pengalaman bisnis online anda ? Jika anda sampai saat ini masih mempertahankan untuk belajar sendiri tanpa guru.. dan belum juga mendapatkan hasil, saran saya segera bergabung menjadi murid Asian Brain. Di Asian Brain banyak teman belajar, banyak teman yang sudah sukses dan mereka saling membantu sesama murid Asian Brain, ada pertemuan bulanan tempat sharing dan tukar pengalaman.. Plizzz ! gabung gratis belajar 1 bulan di Asian Brain.

Posting terkait :

Mari Kita Belajar Bagaimana Cara Mencari Uang di Internet – Bersama Anne Ahira, Asian Brain

Updated: 09/03/2011 — 12:33 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme