EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Belajar Blog Merupakan langkah Awal Merintis Bisnis Online

istilah-bloggingMulai menyenangi pekerjaan nge-blog dan belajar blog merupakan langkah awal merintis bisnis online. Mengapa begitu? Sebab hal tersebut sudah terbukti bahwa sebuah blog yang memiliki ribuan pengunjung setiap hari dapat mendatangkan penghasilan kepada pemiliknya sebagai penghasilan bisnis online.

Sebuah blog yang kaya pengunjung dapat berfungsi sebagai pencetak uang, sebab dapat mengalirkan uang setiap saat. Uang bisa dihasilkan oleh blog melalui berbagai cara, diantaranya memasang iklan adsense, iklan-iklan promosi produk tertentu, atau sebagai ajang promosi produk kepunyaan sendiri.

Untuk dapat memiliki sebuah blog yang kaya pengunjung, kia harus mengetahui cara-cara atau ilmu blogging dengan cara belajar blog melalui pakarnya, atau belajar sendiri dengan mencari ilmu tentang blog di internet.

Untuk tujuan bisnis online kita dapat memulai membuat sebuah blog yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis online, baik layanan blog gratis atau berbayar. Untuk layanan blog gratis kita dapat menggunakan Blogger Free (domain dan hosting gratis), atau Blogger custom doman (domain sendiri seperti *.com, *.net, *.org, dll). Sedangkan blog domain dan hosting sendiri kita dapat menggunakan blog WordPress.org.

Dengan memiliki sebuah blog tersebut, maka kita sudah memiliki alat untuk melakukan kegiatan bisnis online. Agar blog tersebut dapat memiliki jumlah pengunjung yang besar, maka kita harus memeliharanya dengan secara konsisten membuat posting blog secara rutin, dan melakukannya dengan penuh kesabaran dan pantang menyerah apabila terjadi kendala dalam perjalanannya.

Bukan hanya posting yang harus dikerjakan seorang blogger, tetapi masih ada pekerjaan lain yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan sebuah blog agar mendatangkan banyak pengunjung, diantaranya blog harus memiliki banyak backlink dari blog-blog milik orang lain. Backlink adalah link alamat blog yang disimpan pada blog orang lain.

Backlink yang baik yang dapat mengoptimalkan blog kita adalah backlink satu arah (one way backlink). Jika link blog kita tersimpan pada halaman blog orang lain berarti blog kita mendapat backlink dari blog tersebut. Untuk mendapatkan backlink satu arah ada beberapa cara yang dapat kita lakukanĀ  diantaranya adalah dengan melakukan blogwalking dan berkomentar di blog milik orang lain, atau menjadi kontributor artikel blog orang.

Kiranya saya cukupkan sampai disini dulu untuk posting kali ini, jadi untuk mengawali kegiatan bisnis online kita dapat memulainya dengan melakukan nge-blog, sebab blog yang memiliki pengunjung yang melimpah akan dapat mendatangkan penghasilan bagi pemiliknya.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme