EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Beralih ke Ponsel Android

Saat ini perkembangan teknologi IT begitu cepat, dengan ditemukannya teknologi baru Sistem Operasi (OS) perangkat lunak Android untuk ponsel berbagai merek HP yang menggunakan OS Android naik daun. Berbagai merek HP yang menggunakan OS Android nyaris laku di pasaran. Banyak sekali pilihan HP Android berbagai merek  mulai dari harga di bawah 1 jutaan sampai 7 jutaan. Keadaan ini membuat banyak  HP konvensional menjadi semakin murah, bahkan saat ini harga hp biasa ada yang dibawah 300 ribu. Pertimbangan untuk beralih dari HP biasa ke HP Android tentunya harus disesuaikan dengan tujuan penggunaan, jangan hanya untuk sekedar gaya-gayaan agar tampil keren, tetapi tidak disesuaikan dengan tujuan penggunaannya. HP atau Ponsel Android adalah Ponsel pintar atau smartphone yang memiliki multi guna disamping fungsi utama-nya yaitu alat komunikasi.

Apabila kita hanya perlu ponsel untuk alat komunikasi telepon dan SMS, sebenarnya sudah cukup dengan menggunakan HP biasa dan tidak perlu beralih ke HP Android. Tapi jika kita menginginkan semua kepentingan yang berkaitan dengan kegiatan atau aktivitas sehari-hari memerlukan beberapa alat, misalnya kamera digital; perlu pemberitahuan email masuk; perlu mengirim surat, gambar, dan data via email; perlu browsing dan membuka website; dan lain-lain, maka sangat tepat sekali menggunakan HP Android dengan tentunya memilih vitur dan kualitas kemampuannya yang sesuai keperluan.

Apabila kita dalam keseharian selalu memerlukan kamera digital untuk merekam gambar, suara, dan video untuk melengkapi data laporan pekerjaan, maka dengan menggantinya dengan HP Android yang memiliki vitur kamera dan perekam video yang tidak kalah dengan kamera digital, itu akan sangat mengemat penggunaan alat, sehingga kita tidak perlu lagi membawa-bawa kamera digital yang cukup merepotkan.

Untuk keperluan browsing internet, upload dan download file/data, kita bisa menggunakan HP Android yang memiliki kecepatan internet tinggi.
Berikut sedikit cerita  yang khabarnya  ada ponsel yang  memiliki kecepatan internet luar biasa, yaitu Ponsel Huawei buatan Cina yang khabarnya akan segera  diluncurkan “Ascend P2” konon khabarnya akan menjadi smartphone tercepat di dunia, yang berarti akan melampaui rekor kecepatan smartphone yang dibuat sebelumnya  seperti  iPhone 5 atau Galaxy S III. “Ascend P2 konon khabarnya dapat mengunduh film HD hanya dalam hitungan menit, dan melakukan streaming video, melihat halaman web, mengunduh lagu atau e-Books hanya dalam hitungan detik.

Kelebihan lain dari HP Android adalah begitu banyaknya aplikasi yang bisa dijalankan dengan Ponsel Android, mulai dari permainan anak-anak, ratusan macam game, dan lain-lain. Fasilitas hiburan seperti radio, tv tuner, mp3, video dan lain-lain ada semuanya. Jadi kalau membeli smartphone Android tidak disesuaikan dengan tujuan pengguaannya sangat disayangkan.. apalagi kalau hanya sekedar gaya-gayaan.

Updated: 13/12/2013 — 8:42 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme