EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Berkunjung ke Tempat Wisata

Berkunjung atau berekreasi ke tempat wisata merupakan salah satu cara menenangkan fikiran, bersantai setelah selama seminggu melakukan aktifitas yang cukup membuat kepala jadi mumet. Acara seperti ini tentu saja hanya untuk orang-orang yang memiliki aktifitas padat dan memerlukan kerja otak dan fikiran, seperti para pegawai kantor, para pelajar, para pejabat, termasuk ibu rumah tangga yang tinggal di kota.

Di setiap daerah atau kota-kota di Indonesia terdapat tempat-tempat wisata, mulai dari yang sudah  terkenal sampai yang kurang terkenal. Tiket masuknya-pun berpariasi, mulai yang termurah sampai yang termahal.

Berikut ini adalah tempat wisata di Kota Bogor yang sudah terkenal sampai manca negara :

  1. Kebon Raya Bogor : Kebun Raya Bogor belookasi di pusat kota Bogor. Objek yang dapat dilihat: Museum Zoology, Taman Angrek, Istana Bogor, koleksi tanaman tropis, dll. Yang paling khas adalah kita dapat menikmati suasana sejuk dan alami bagaikan di hutan asli.
  2. Taman Safari Indonesia : Lokasinya terletak Cisarua, di sana Anda dapat berbagai jenis binatang seperti : gajah, bermacam-macam harimau, ikan lumba-lumba, primata, reptil, babi, jenis kerbau, kincir raksasa, macam-macam jenis kuda, safari trek, caravan & hotel dan lain-lain. Yang paling mengesankan di Safari adalah dapat menikmati suasana alam yang sejuk, nyaman bagaikan di hutan sebenarnya dengan berbagai ragam hewan. Di Safari anda juga dapat menginap sebab tedapat hotel-hotel yang akan membuat Anda tidur dan beristirahat dengan nyaman.
  3. Sentul City : Adalah kawasan yang memiliki keindahan alam yang unik serta jauh dari kebisingan Kota Jakarta. Perjalanan ke Sentul City sangat mudah aksesnya melalui Tol Jagorawi.Di Sentul City Anda dapat berlibur dan berekreasi, tersedia berbagai fasilitas dan sarana, seperti Taman Budaya, Bush Trek, Ekowisata, air terjun, Sentul Wonderland & Alam Fantasia, dan Guest House
  4. Wisata Matahari Bogor : Berada di Jalan Raya Puncak Bogor,di sana terdapat berbagai fasilitas seperti  Villa, Kolam Renang, Wisata Air, ATV, Flying Fox, Taman Bermain Anak-Anak, dsb.
  5. Air Panas Tirta Sanita : Berlokasi di daerah Ciseeng, Bogor. Di tempat wisata yang ini Anda sekeluarga dapat mandi air panas alami yang mengalir dari Gunung Kapur Ciseeng yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tersedia juga kamar mandi air panas, bagi Anda yang tidak terbiasa mandi di alam terbuka.Pemandangan yang sangat memukau juga bisa Anda nikmati di tempat ini.
  6. Curug Cilember : Salah satu Obyek Wisata Alam  yang terletak di Cisarua, Bogor. Kesejukan alam serta panorama yang sangat indah akan kembali Anda nikmati di Curug Cilember. Fasilitas penginapanpun tersedia di Curug Cilember, jadi Anda bisa beberapa hari berristirahat bersama keluarga.
  7. Gunung Salak Endah : Terletak di daerah Leuwiliang Bogor, dari jalan raya menuju arah Leuwiliang belok kiri, sekitar erjaanan 1 jam. Disana kembali Anda sekeluarga akan menikmati keindahan Alam pegunungan Gunung Salak dengan beberapa Air terjun yang sangat indah. Jika Anda akan berkunjung ke tempat ini, pastikan kendaraan Anda sehat. Sebab medan yang akan dilalui adalah tanjakan dan turunan tajam.
  8. Situ Geulis : Tempat wisata yang tidak jauh dan searah denga Gunung Salak endah. Temat ini mungkin belum begitu dikenan, dan memang lokasinya kurang begitu luas. Di sini Anda akan melihat-lihat kebun buah-buahan dengan mengendarai mobil golf. Ada danau kecil di sana, dimana Anda dapat menikmatinya dengan sambil memancing ikan. Makan khas Sunda dapat Anda nikmati sambil merasakan kesejukan Alam Situ Geulis.
  9. Situ Gede Bogor : Terletak tidak jauh dari Terminal Angkot Bubulak. Tempat ini relatif kecil dan belum begitu terkenal. Tapi, mulai sekarang sudah mulai banyak yang berdatangan.
  10. Gua Gudawang : Terletak di Kecamatan Leuwiliang Bogor, sekitar perjalanan 2jam kendaraan dari Terminal Bus Bogor. Di Gua Gudawang Anda dapat melihat gua-gua di dalam tanah. Tempat wisata ini masih relatif belum ramai, perlu penataan yang lebih baik oleh pemerintah daerah, sehingga menjadi objek wisata yang dapat menghasilkan income daerah.

Itulah objek-objek wisata di Bogor yang baru saya tahu dan saya kunjungi. Jika pemerintah daerah dapat menggali dan membangun objek wisata baru serta memperbaiki yang sudah ada, maka Bogor akan tambah raai dan menjadi kota Wisata.

Updated: 15/07/2012 — 10:09 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme