EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bibit Pepaya Callina IPB9

Nama  pepaya california merupakan jenis pepaya yang sedang populer sejak beberapa tahun lalu. Pepaya california memiliki kelebihan dari jenis pepaya yang selama ini ada. Pepaya california tergolong paling genjah, dalam  usia tanam kurang dari 1 tahun sudah berbuah dan bisa dipanen. Rasanya manis, ukurannya kecil, bentuknya bagus seperti peluru.
Bibit Pepaya Callina IPB9

Dengan kelebihan yang dimiliki pepaya california, maka tidak heran jika sampai sekarang jenis pepaya ini semakin populer dan semakin banyak dikembangkan oleh para petani di seluruh Indonesia. Pepaya california sebenarnya nama aslinya adalah pepaya Callina IPB9 hasil pemuliaan Pusat Kajian Buah Tropika Institut Pertanian Bogor yang dilepas ke publik tahun 2010 : SK Pelepasan No. 2108/Kpts/SR.120/5/2010.

Bibit pepaya callina IPB9 yang berupa biji sudah banyak beredar dijual di pasar dengan nama pepaya california, namun bibit callina ipb9 yang asli hanya ada di PKBT-IPB.

Kemasan Bibit Pepaya Callina IPB9
Itulah informasi mengenai bibit pepaya Callina IPB9 pepaya yang dipasar terkenal dengan sebutan “Pepaya California“. Pepaya Callina IPB9 memiliki banyak keunggulan, yaitu : genjah cepat berbuah (kurang dari 1 tahun), berbuah lebat, manis, berukuran sedang, masa produksi bisa sampai 4 tahun.. sudah tentu sangat menguntungkan dan merupakan peluang bisnis masa depan bagi yang menyukai agro bisnis. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda terutama bagi para petani pepaya di tanah Air tercinta Indonesia.
Updated: 13/12/2013 — 9:17 am

1 Comment

  1. mau the nanamy…<br />bagaimanay cara mendapatkan bibit pepaya Callina IPB9

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme