EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bisa Jalankan Bisnis Online Bermula dari Blogwalking

Bisnis Online Bermula dari Blogwalking РBlogwalking adalah istilah yang berkembang di dunia blog yang pengertiannya berkeliling mengunjugi blog orang lain, dan pada setiap blog yang dikunjungi membaca dan menyimak artikel posting terbaru dan apabila ada yang perlu dikomentari lalu menulis komentar  atau meninggalkan pesan. Seperti itulah diantaranya kegiatan online yang biasa dilakukan para blogger termasuk bukan blogger yang suka dan haus membaca informasi dan pengetahuan baru melalui browsing di mesin pencari misalnya di Google atau Yahoo.

Bisnis Online Bermula dari Blogwalking

Menjadi blogger

Dengan melakukan blogwalking bagi orang yang bukan sebagai blogger (pengelola blog) akan mendapat banyak informasi dan berbagai pengetahuan baru termasuk pengetahuan bisnis online. Kebanyakan para blogger pada mulanya adalah melakukan blogwalking dan secara bertahap mulai tertarik untuk memiliki dan mengelola sebuah blog milik sendiri seperti yang dilakukan para blogger lain. Yang pada akhirnya menjadi blogger dan tentunya selama menjadi blogger akan terus mencari pengetahuan tentang bagaimana untuk dapat menjadi blogger yang sukses. Seorang blogger yang sukses akan dapat mengubah blognya menjadi mesin pencetak uang dengan cara bergabung dengan owner ikan PPC, atau menerima pemasangan iklan banner yang dilakukan oleh pengusaha-pengusaha.

Pintar menulis artikel

Ada hikmah yang secara langsug tidak terasa setelah menjadi seorang blogger, yaitu menjadi pintar menulis artikel. Ketika memulai menjadi blogger pemula, untuk dapat menulis sebuah artikel dengan panjang 500 sangat terasa berat dan bahakan tak kunjung selesai keburu mentok kehilangan ide. Tapi secara bertahap lama kelamaan hal seperti itu tidak dirasalan lagi, hingga pada akhirnya menulis sebuah artikel panjang 500 cupup memerlukan waktu hanya 20 menit, hanya dengan mengingat satu ide..menulis begitu lancar sepert air mengalir. Itu merupakan dampak positif dan hikmah akibat seringnya menulis artikel blog.

Artikel blog adalah aset

Kalau kita banyak menulis artikel utuk posting blog dan kemudian kita simpan begitu saja dalam komputer, maka ratusan judul artikel yang telah ditulis tersebut tidak akan begitu memberikan manfaat, baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain. Tapi kalau seandainya ratusan artikel tersebut dipublikasikan pada sebuah blog personal, maka selain akan bermanfaat bagi orang lain, juga merupakan aset yang besar bagi penulisnya. Dengan mempublish ratusan artikel bahkan ribuan artikel pada sebuah blog akan mendatangkan ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung ke blog tersebut. Dengan memiliki ribuan atau piluhan ribu pengunjung, sebuah blog akan dapat menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar setiap bulan dengan cara blogger yang bersangkutan bergabung dengan Google Adsense untuk menjadi publisher atau penayang iklan.

Dengan memiliki penghasailan ratusan atau ribuan dollar setiap bulan, maka blogger yang bersangkutan artinya sudah dapat menjalankan bisnis online yang bermula dari rajin melakukan kegiatan blogwalking.

Itulah pengalaman yang saya alami selama ini bahwa keinginan untuk menekuni bisnis online bermula dari blogwalking.

Updated: 30/12/2014 — 4:30 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme