EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tips Memilih dan Menjual Bisnis Afiliasi Lokal

afiliasi asian brain

Program afiliasi di internet merupakan jenis usaha yang paling populer. Dalam pembahasan ini saya tidak akan menjelaskan apa itu afiliasi, saya anggap anda sudah mengetahui dan bahkan anda sedang menjalankannya tapi belum ada hasil. Yang akan saya bagikan di sini bukan sebagai owner afiliasi, tetapi sebagai peserta program afiliasi lokal Indonesia.

Memilih Program Afiliasi

Sebelum memutuskan untuk mengikuti suatu program afiliasi lokal, sebaiknya kita mempelajari sales leter afiliasi dimaksud dengan seksama. Program bisnis afiliasi yang baik diikuti sebaiknya memiliki kriteria sebagai berikut :

  1. Manfaatnya jelas,
  2. Memiliki kegunaan yang bekesinambungan,
  3. Berkualitas
  4. Original, bukan produk sampah
  5. Diperlukan banyak orang
  6. Komisinya memadai
  7. Sistem pembayaran dan pelaporannya transparan.

Cara menjual yang efektif

Apabila produk afiliasi yang kita ikuti memiliki kriteria seperti tersebut di atas, maka kita tidak akan bermasalah dalam memasarkannya. Satu hal yang sering dilupakan oleh tema-teman para para afiliasi pemula,  mereka tidak bisa menceriterakan dengan jujur mengenai produk yang sedang mereka jual lantaran mereka tidak pernah merasakan sendiri manfaat produk yang sedang dipasarkannya.

Sebagai contoh : Saya adalah murid Asian Brain, dan saya juga mengikuti afiliasi Asian Brain. Apabila saya tidak mempelajari dan serius belajar maka saya tidak akan merasakan manfaat dari Asian Brain, otomatis saya tidak akan dapat menceriterakan dengan jujur tentang Asian Brain. Oleh karena saya betul-betul mempelajari ilmu yang diajarkan, maka saya dapat merasakan manfaatnya..sampai saya bisa mendapat penghasilan dari internet. Oleh sebab itu saya dapat berceritera banyak tentang Asian Brain, sehingga afiliasi Asian Brain saya menghasilkan. Begitu pula afiliasi lainnya yang saya ikuti  seperti formula bisnis, aset virtual dll.

Dimana saya berceritera tentang manfaat afiliasi yang saya ikuti ? Saya berceritera dalam arikel-artikel yang saya tulis di blog endangkusman.com. Hampir semua posting di blog endangkusman.com adalah promosi afiliasi saya. Dan hampir 70% pengunjung blog ini datangnya dari Search Engine, terutama Google. Kenapa demikian ? sebab hampir semua halaman posting bog ini optimal di SE.

Caranya bagaimana ? Yang paling penting adalah, kita sebelum menulis harus menentukan dan melakukan riset keywords. Misalkan kita akan nulis sebuah artikel dengan kata kunci asian brain anne ahira. Riset dulu berapa pencari dan pesaing kata kunci tersebut. Jika pencarinya lebih dari 1000, dan pesaingnya kurang dari 10.000 maka kata kunci tersebut disebut niche keywords, baru kita membuat artikelnya, dan masih ada teknik SEO yang tidak mungkin saya ceriterakan di sini… kepanjangan.

Setelah selesai menulis dan posting di blog, maka harus dibiasakan untuk langsung membookmarking. Kalau saya cukup menggunakan onlywire dan socialbookmarking + submit artikel di lintas berita dan infogue. Dan terakhir sangat penting, dengan mensubmit dengan menggunakan software autosubmit ke lebih 1000 situs iklan baris gratis. Hanya dengan cara tersebut bisnis afiliasi saya menghasilkan. Selamat mencoba !

Posting terkait :

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme