EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bisnis Internet Bisa Dijadikan Bisnis Masa Depan

Berdasarkan pengalaman para pebisnis internet yang telah sukses, untuk mencapai keberhasilan bisnis internet memerlukan kerja keras melalui proses belajar serta tahapan-tahapan yang cukup panjang dan memerlukan waktu bertahun-tahun. Diantaranya kisah perjalanan bisnis internet yang dijalankan oleh pakar
internet marketing seperti Anne Ahira dan Joko Susilo.

Jika seandainya baru satu tahun atau dua tahun belajar internet marketing belum juga menghasilakan sesuai dengan yang kita rencanakan, padahal sudah bekerja keras, itu adalah hal biasa dan bukan berati suatu kegagalan, tetapi itu merupakan tantangan bagi kita untuk lebih giat melakukan apa yang harus kita lakukan. Tidak ada kata berhenti untuk belajar dan mencari pengalaman jika ingin sukses. Dengan mempelajari kisah orang-orang sukses dalam bisnis internet marketing, kita akan termotivasi untuk belajar ilmu internet marketing. Butuh waktu minimum  2 tahun untuk belajar internet marketing.

Bisnis Masa Depan

Bisnis internet dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan atau bisnis  masa  depan sebagai backup penghasilan dimasa pensiun, baik bagi pegawai negeri maupun karyawan swasta. Pada keadaan situasi perekonomian yang tidak menentu dal labil seperti sekarang ini ancaman PHK bagi karyawan swasta sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu bisnis internet dapat dijadikan backup sebalum hal tersebut terjadi. Bagi PNS cukup mudah memprediksinya sebab jarang terjadi PHK, tapi bagi karyawan swasta harus siap siaga. Dengan merencanakan bisnis internet sejak dini pada saatnya akan membackup masa kirsis di hari depan.

Memilih bisnis internet yang sesuai

Bisnis internet yang baik tentunya menjual produk sendiri yang kiranya laku di pasar online. Tapi untuk memiliki produk sendiri yang laku di pasar bukanlah sesuatu yang mudah, memerlukan pengalaman dan jam terbang yang cukup. Yang paling mudah adalah membantu menjual produk/jasa punya orang lain dengan mendapat pembayaran sebagai upah menjual. Menjual atau memasarkan produk/jasa kepunyaan orang lain ada beberapa model cara pembayaran, dibayar jika terjadi penjualan (pay per sale) atau kita dibayar per klik iklan yang dipasang pada blog/website kita.

Tujuan dan motivasi saya  menekuni IM

Motivasi saya menekuni bisnis internet adalah untuk membackup sumber penghasilan saya yang akan menyusut. Ketika saya pensiun nanti, saya hanya akan menerima uang sebesar40% dari jumlah yang biasa saya terima sekarang. Oleh karena itu saya harus mempersiapkan merencanakan bisnis online jauh-jauh hari sebelumnya. Yang paling cocok bagi saya, dan dapat diprediksi hasilnya adalah menjadi publisher google adsense. Saya sampai sekarang kurang lebih sudah  satu setengah tahun belajar di Asian Brain, belajar sambil praktek. Ternyata setelah dipraktekan memang penghasilan dari google adsense dapat dipresiksi.

Uji coba sederhana

Saya telah melakukan uji coba terhadap blog-blog adsense. Saya mencoba 3 (tiga) perlakuan terhadap beberapa blog saya dengan akun adsense yang berbeda (saya punya 3 akun google adsense) dengan usia blog serta jumlah postingan hampir sama. Uji coba  yang saya lakukan perlakuannya sebagai berikut :

  1. Terhadap 1 blog (Blog A) saya backlink secara maksimal, hasilnya traffik banyak dalam waktu tertentu tapi  tidak bertahan lama, traffik melorot drastis.
  2. Terhadap 3 blog (Blog B) backlink sekedarnya, saya lakukan posting untuk ketiganya dengan teratur. Perkembangan traffik lambat tapi jarang terjadi trffik menurun.
  3. Terhadap 1 blog (Blog C)  saya  biarkan begitu saja tanpa backlink sama sekali, submitexpress ke 40 engine 1 x di awal, adsense saya pasang pada bulan juni 2010, selama 6 bulan  earning ada $ 50.

Dari ketiga uji coba sederhana tersebut ada 3 pelajaran yang dapat dipetik :  (1) hasil yang didapat tergantung dari seberapa besar kerja keras kita, (2)  Hasil yang sama dapat dilakukan dengan cara yang berbeda, (3) Dengan kerja minimal, bisnis seperti ini tetap mendapatkan hasil.

hasil uji coba sederhana tersebut saya lebih memilih cara ke 2, dengan cara  ini aman dari penalti engine, natural, karena saya tidak melakukan hal-hal yang melanggar TOS engine, atau merugikan pihak-pihak tertentu, dan tidak capek. Sampai saat ini hasilnya rutin  dan cukup memberikan motivasi serta semangat, dan yang paling penting adalah, saya sudah dapat membuktikan sendiri, bahwa bisnis internet sperti ini hasilnya bisa diprediksi , sehingga menurut saya dapat dijadikan sebagai bisnis masa depan untuk bekal pensiun.

Saya mengajak teman-teman yang memiliki kemampuan mengoperasikan komputer dan terbiasa menggunakan internet, mari kita manfaatkan teknologi internet ini untuk dijadikan sarana dan tempat membangun sumber penghasilan melalui bisnis internet atau bisnis online. Untuk itu kita perlu mempelajari ilmu  internet marketing. Apabila kita ingin memiliki sumber penghasilan dari internet pada saat waktu pensiun tiba, maka minimum 4 tahun menjelang usia pensiun harus sudah mulai belajar internet marketing.  Hari tua harus kita rencanakan agar kehidupan kita di hari tua pun masih tetap berguna  bagi orang  di sekitar kita.

Satu hal lagi saya punya pengalaman blog wordpress gratisan yang usianya sudah 2 tahun lebih, PR 4, sudah lama tidak saya update, tapi traffiknya terus meningkat tidak pernah menurun, tanpa backlink sama sekali, murni alami. Dari blog tersebut saya dapat mengambil pelajaran..sesuai dengan yang pernah dikatakan guru Anne Ahira, bahwa usia domain sangat menentukan traffik dan disukai google atau engine lainnya.  Lihat aja blognya .. asal-asalan  klik di sini >>

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme