EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bisnis Online – Bisnis Internet

Berjualan Produk dan Jasa Sendiri Lewat Bisnis Online – Bisnis Internet


bisnis online -bisnis internet

bisnis online jasa arsitek

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi internet pada saat ini, sangat memungkinkan bagi para pebisnis konvensional untuk melakukan dan menjalalankan bisnisnya melalui internet. Konotasi affiliate dikalangan orang-orang tertentu menilai bahwa affiliate adalah bisnis yang dilakukan hanya di internet, dan hanya menguntungkah pihak tetentu (owner). Anggapan seperti itu sebenarnya keliru. Sebab di dunia bisnis konvensionalpun praktek affiliate banyak dilakukan. Para pedagang konvensional yang barang dagangannya punya orang lain sebenarnya merupakan praktek affiliate, hanya berbeda cara dan systemnya saja.

Para calo dan para makelar, juga melakukan praktek affiliate dengan mendapatkan komisi dari owner ketika barang yang ditawarkannya laku. Multi Level Marketing juga sama, yaitu merekrut orang-orang tertentu untuk memasarkan suatu produk dengan memberikan komisi kepada para membernya.

Semua praktek bisnis konvensional bisa dilakukan melalui internet. Dengan menggunakan fasilitas internet, dengan memanfaatkan teknologi internet maka jangkauan pasar akan semakin luas.

Berjualan melalui internet akan memberikan hasil yang memadai apabila mengetahui bagaimana cara berjualan di internet. Cara berjualan di internet pada dasarnya sama saja dengan berjualan cara konvensional yakni, memilih barang yang tepat, mencari tahu berapa besar calon pembeli, mencari tahu berapa besar pesaing, dan yang agak lain dengan berjualan cara konvensional adalah mencari tahu bagaimana cara berjualan di internet.

Sebagai contoh, apabila anda punya keahlian bidang arsitektur, maka anda bisa menjual keahlian anda via internet. Bentuk produk dari keahlian anda bisa dituangkan misalnya, ke dalam bentuk paket gambar/desain rumah, paket tutorial cara menggambar dan menghitung anggaran biaya bangunan, atau melayani jasa konsultasi konstruksi online dan sebagainya. Untuk keperluan tersebut maka anda memerlukan tempat untuk menjual produk dan jasa anda, yaitu sebuah website/blog. Apabila anda belum memahami website termasuk ilmu cara memasarkan produk anda, maka anda perlu belajar dulu internet marketing.

Jadi, bisnis online atau bisnis internet jangan dipandang sebagai suatu bisnis khayalan, bisnis bohong, bisnis yang hanya menguntungkan orang tertentu dan sebagainya..seperti yang selama sering kita temukan di internet yang biasanya dilontarkan oleh orang-orang yang mungkin belum memahami benar mengenai internet marketing. Justru budaya bisnis internet seharusnya disosialisasikan sedemikian rupa agar dapat dikenal oleh masyarakat luas, bukannya dimatikan dengan menyebarkan isu-isu negatif. Internet, juga sebaiknya dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat menghasilkan, bukan hanya untuk mencari informasi tok.. apalagi digunakan untuk menyebarkan informasi yang merugikan orang lain.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme