EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bisnis Online Menjual Produk Sendiri via Internet

Salah satu praktek bisnis online adalah menjual produk sendiri melalui internet. Jika Anda meliliki produk sendiri dan menjualnya melalui internet merupakan cara cerdik pemasaran produk. Sebab dengan memasarkan melalui internet, maka jika jenis produknya diperlukan oleh semua orang Indonesia.. maka wilayah pasarnya seluruh Indonesia.

Produk apa saja bisa kita jual melalui internet, baik produk digital maupun produk fisik. Produk digital pendistribusiannya sangat mudah tanpa memerlukan jasa pengiriman barang, yakni bisa melalui email atau sistem file download. Produk digital bisa berupa e-book, software, tutorial, cerita lucu, tips trik, ilmu pengetahuan, dst.  Sedagkan produk fisik bisa pakaian, kerajinan, barang antik, dst.

Untuk memasarkan suatu produk diperlukan media atau tempat memajang produk tersebut. Bukan hanya sekedar memajang gambarnya, tetapi yang paling penting mempromosikannya dengan menjelaskan sampai detail tentang produk tersebut sehingga calon pembeli dapat mengetahui manfaat dan kegunaannya. Tempat memajang produk tersebut kita memerlukan sebuah halaman website dimana para pengunjung dari berbagai arah ditujukan ke halaman tersebut. Halaman website tersebut biasa disebut landing page. Landing page adalah halaman tujuan dimana para pengunjung akan menemukan sesuatu yang mereka cari.

Pada landing page kita harus fokus membicarakan satu produk yang akan kita tawarkan. Materi yang sekiranya tidak berhubungan dengan produk yang akan kita tawarkan sebaiknya disingkirkan. Dalam landing page usahakan jangan memasang link yang tidak mendukung produk yang kita tawarkan, itu sama saja dengan mengalihkan perhatian dan meninggalkan apa yang sedang Anda ceritakan. Link yang dipasang pada landing page hanya untuk yang mendukung landing page, biasanya uraian suatu point dalam landing page yang memelukan space yang cukup. Contoh landing page bisa Anda lihat di sini..

Bagaimana agar pengunjung mengarah ke landing page tersebut? Banyak caranya.. diantaranya promosi melaui situs iklan baris (ada yang gratis ada yang berbayar), google adword (ppc), atau menggunakan software penebar iklan ke situs iklan baris. Kalau kita memiliki beberapa blog yang sudah memiliki pengunjung cukup banyak, kita dapat membuat posting artikel yang berkaitan dengan produk yang ditawarkan dalam landing page dan pada artikel tersebut kita sisipkan link yang engarah ke landing page, dengan kekuatan artikel maka pengunjung akan datang dari search engine melalui blog-blog anda. Buatlah sebanyak mungkin postingan pada semua blog anda. Atau Anda juga bisa membuat artikel-artikel tersembunyi pada situs landing page Anda, seolah-olah postingan.. itu akan meningkatkan situs landing page Anda di search engine.

Updated: 05/04/2013 — 8:58 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme