EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bisnis Sampingan

Penghasilan dari Bisnis Sampingan melalui Internet



Oleh : Endang Kusman

Pada jaman sekarang dimana teknologi internet sudah semakin canggih, bagi para pengguna internet menjadikan bisnis internet marketing sebagai alternatif bisnis sampingan merupakan pilihan yang tepat.

Hidup di jaman sekarang yang serba sulit, dimana harga-harga kebutuhan sehari-hari terus melambung tinggi, sementara peningkatan pendapatan tidak sebanding dengan laju kenaikan harga, sehingga mengakibatkan defisit anggaran rumah tangga.  Hal ini sangat dirasakan sampai sumsum tulang belakang oleh masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah, terlebih oleh buruh-buruh kecil yang penghasilannya tidak menentu.

Khusus para pegawai dan karyawan yang berpenghasilam menengah ke bawah rasa-rasanya pada saat ini sangat sulit untuk bisa mendapatkan penghasilan diluar pekerjaan pokok.  Tidak mungkin lagi untuk bekerja di tempat lain, sebab sudah lelah kerja seharian dan lagi pula perusahaan mana yang mau menerima  tenaga sisa.  Jualan sembako di rumah ? Wah.. sudah terlalu banyak orang berjualan sembako, bahkan merekapun sudah kembang-kempis diserang oleh mini market yang kini sudah merasuk ke setiap ploksok.

Lantas apa yang memungkinkan ? Ada.. tapi yang ini hanya bagi mereka yang sedikitnya mengerti komputer dan internett.. tidak perlu pandai, yang terpenting ada kemauan. Jika saja mau melek sedikit.. di era teknologi komputer dan internet yang kini semakin canggih, sebenarnya peluang untuk mendapatkan penghasilan melalui internet begitu banyak. Permasalahannya adalah masyarakat kita sampai saat ini pada umumnya belum mengetahui hal itu. Hanya orang-orang tertentu saja yang sudah mengetahui dan telah dapat menikmati peluang-peluang tersebut. Siapa mereka ? Mereka adalah orang-orang yang telah sejak lama mau membuka mata lebar-lebar dan mampu melihat begitu banyak peluang di sana.

Di luar sana, lihatlah masyarakat Amerika,  mereka sudah sejak lama memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Google, Facebook, WordPress, Twiter, Friendster, Amazon.Com adalah situs-situs besar penghasil milyaran dollar yang pada mulanya milik perorangan. Adakah anak bangsa ini yang telah membangun dan memiliki situs sejenis itu? Itulah kita.. selalu ketinggalan! Tidak apa-apalah kita tidak bisa membangun situs besar,  minimum dapat memanfaatkan Google, Amazon, Facebook untuk menambah penghasilan agar dapur kita tetap ngebul, sekaligus sebagai bisnis sampingan.  Bisnis sampingan semacam ini dapat dikerjakan di rumah dan tidak memerlukan tempat luas. Modalnya kecil, mau belajar internet marketing dan memiliki sebuah PC + koneksi internet.

Bagaimana caranya agar bisa menjalankan bisnis internet sebagai bisnis sampingan ? Jawabannya adalah kemauan. Apabila ada kemauan pasti mau belajar dan mempraktekannya. Pada umumnya penyakit kita termasuk saya, suka gertak sambel,  ingin berhasil tapi kurang kemauan, malas belajar, tidak sabaran.. selalu ingin cepat berhasil, maunya ilmu gratisan, kurang mau berkorban, inginnya yang instan, dan yang paling parah lagi adalah cepat menyerah dan putus asa dan berfikiran negatif. Oleh sebab itu kenyataan telah membuktikan, dari 1000  orang yang mencoba iseng-iseng menggeluti bisnis online paling hanya 1 atau 2 orang saja yang beneran sukses.

Saya sudah mencoba menjalankan apa yang saya utarakan tersebut, kuncinya ada kemauan, mau belajar keras, kreatif, dan mau berinvestasi. Investasi yang paling berharga bagi saya untuk dapat membuka jalan menuju ke sana adalah menuntut ilmu internet marketing di Asian Brain bersama ANNE AHIRA. Sekarang saya sudah tahu caranya.. silahkan selanjutnya giliran anda.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme