EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Blog Adsense

Kenapa Blog Adsense saya Belum Menghasilkan Dollar?


blog adsense

Saya sampai sekarang sudah menginjak bulan ke 14 belajar internet marketing di Asian Brain.  Dengan ilmu yang telah saya dapatkan selama ini saya mencoba untuk fokus menjadi publisher iklan google adsense dan mengikuti beberapa program affiliate lokal punya orang lain.

Saya telah membuat beberapa blog adsense dengan topik yang berbeda. Blog untuk adsense yang saya jalankan menggunakan blog wordpress seperti yang telah diajarkan guru Ahira. Tips trik dan cara menjalankan bisnis ini sedikit demi sedikit telah saya terapkan.

Sebagai pemula dalam bisnis adsense, mungkin termasuk anda juga barangkali pasti menemui permasalahan-permasalahan yang sama. Pertanyaan-pertanyaan yang biasa  muncul pada benak para publiser adsense pemula biasanya pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut :

  • Kenapa iklan adsense saya belum menghasilkan dollar juga?
  • Kenapa iklan adsense saya tidak ada yang mengklik, padahal traffiknya cukup lumayan ?
  • Kenapa blog adsense saya sedikit traffiknya, padahal postingannya sudah banyak ?
  • Kenapa sebuah blog adsense saya untuk dapat menghasilkan 1 dollar perhari sangat susah, sedangkan sebuah  blog teman saya bisa menghasilkan 20 s/d 30 dollar sehari ?

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul. Yang dapat menjawab pertanyaan tersebut tentunya publisher adsense yang sudah berhasil.

Seiring waktu perjalanan dalam menjalankan bisnis online seperti ini, ada hikmah dibalik semua permasalahan yang ditemui. Secara pelan-pelan saya bertanya kepada Tim Suport dan  teman-teman senior saya di Asian Brain yang sudah berhasil terkait pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas.

Berdasarkan informasi dari teman + materi pelajaran Asian Brain, ternyata banyak faktor penyebab kenapa adsesne kita tidak/belum menghasilkan, iklan tidak ada yang mengklik, kenapa blog mereka menghasilkan dst.  Tidak/belum menghasilkan itu sangat erat kaitannya dengan minimnya traffik atau pengunjung. Tidak ada yang mengklik padahal traffik lumayan.. itu artinya traffik yang ada bukan traffik unik, mereka biasanya traffik yang datang dari link comment. Yang dinamakan traffik unik adalah traffik yang dirujuk oleh Search Engine dan pengunjung tersebut benar-benar mencari informasi yang dia cari di Searc Engine, google, yahoo misalnya. Cara  untuk mendapat traffik unik banyak sekali langkah-langkah yang harus dilakukan oleh seorang publisher adsense.

Jadi untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas, maka kita harus dapat mengkoreksi apa saja yang sudah dilakukan terhadap blog adsense kita sebagai berikut :

  • Apakah setting blog wordpress untuk  adsense anda sudah benar ? Misalnya nama domain, setting plugin (SEO, sitemap), permalink, ping, submit SE & Direktory dll.
  • Apakah semua artikel yang anda posting berdasarkan niche keywords trends ? (pencarinya >1000 per bulan, pesaing secara eksak <100.000) pada area pasar/negara tertentu.
  • Apakah setiap halaman posting anda sudah dibangun backliknnya dengan cara dibookmarking ke ratusan situs social bookmarking ?  Bagaimana cara anda melakukan bookmarking apakah dengan cara manual atau menggunakan software bookmarking demon ?
  • Apakah anda telah menanfaatkan jejaring sosial seperti facebook, friendster, twitter dll untuk promosi blog anda ?

Begitulah diantaranya jawaban yang berbentuk pertanyaan, semoga dapat dijadikan bahan acuan untuk memperbaiki blog adsense anda.

Saya mau berbagi ceritera kepada anda yang baru memulai menggeluti adsense, sekedar untuk motivasi. Ceritanya begini : Saya punya teman senior di Asian Brain yang sudah sukses menjalankan bisnis online google adsense. Dia punya banyak blog adsense.  Diantaranya ada sebuah blog yang rata-rata earningnya 20 dollar sehari. Blognya dirancang untuk adsense, umur domainnya sudah 2 tahun lebih, konten lebih dari 400 artikel, semua keywords niche, submit URL ke ratusan search engine dan situs direktori, di ping ke blog ping,  setiap halaman artikel dibookmarking ke ratusan socialbookmarking menggunakan software bookmarking demon, dipromosikan juga via jejaring sosial. Sedangkan salah satu blog saya yang sudah menghasilkan 1 dollar per hari umur domainnya baru 6 bulan, jumlah artikel baru 70-an, bokkmarking dengan cara manual (softwarenya mahal belum berani beli) hanya ke <50 situs social bookmarking.

Jadi seperti itulah ceriteranya, berat memang.. kalau kurang sabar bisa putus asa. Tapi itu hanya sekali.. untuk selanjutnya tinggal nunggu gajian bulanan. Bisnis adsense bisa kita ibaratkan  menanam sebuah pohon buah, dan apabila pohon itu dirawat dengan baik, dipupuk sesuai takaran, maka pada suatu saat akan berbuah.. dan terus berbuah.

Tips : klik iklan adsense yang memiliki nilai klik  tinggi (s/d 0,4% ) adalah klik dalam jumlah tayang kecil.  Hanya traffik unik yang menghasilkan nilai klik tinggi. Oleh sebab itu sebaiknya anda jangan memberi tahu alamat url blog adsense anda kepada siapapun, biarlah niche keyword blog anda yang mengundang traffik unik.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme