EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Blog EndangKusman.Com Tayang Lagi di Awal Tahun 2015

foto endang kusman dan keluarga - gambar 2Blog endangkusman.com saya buat dan saya kelola sejak tahun 2008 sampai 2012. Awal tahun 2013 blog tersebut bersama blog saya yang lainnya dijaili orang dengan cara menyisipkan link situs terlarang ke dalam setiap postingan yang kalau dijumlahkan semua link tersebut mungkin ribuan link, sebab setiap artikel posting lebih dari 10 link. Yang pada akhirnya blog saya tersebut terkena sanksi google, sehingga semua index google hilang dari serf. Arsip blog tersebut masih bisa dilihat di salah satu situs tempat bookmarking saya di link: folkd.com/user/endangkusman.

Di awal tahun 2015 ini saya coba untuk menghidupkan kembali domain blog endangkusman.com dengan menggunakan blog  dengan platform yang sama yaitu WordPress. Saya belum tahu apakah blog ini bisa seperti dulu atau tidak, sebab barangkali masih tercatat di memory Google sebagai blog yang telah terkena sanksi.

Apabila tidak ada masalah dalam pengindex-an Google, akan terlihat perkembangan blog dalam beberapa bulan ke depan. Apabila perkembangannya bagus, maka blog ini akan saya gunakan untuk mengisi waktu luang saya sebagai pensiunan PNS, dimana saya pada saat ini sudah memasuki tahun ke dua menjalankan masa pensiun, tepatnya sejak bulan Maret 2013. Apabila tidak dijaili orang, blog saya tersebut mungkin sekarang sudah memasuki tahun ke enam, dan memang pada waktu itu sudah saya persiapkan jauh-jauh hari sebelum pensiun.

Blog endangkusman.com yang sekarang saya aktifkan lagi, tujuannya sama dengan yang dulu yaitu sebagai blog personal tempat saya berbagi pengalaman, sharing informasi, belajar, tips-trik membuat dan mengelola blog sebagai alat untuk mencari penghasilan lewat internet malalui bisnis online atau internet marketing.

Dengan melakukan kegiatan blogging, maka ada tempat bagi saya untuk menyalurkan inspirasi, dan berbagi pengalaman apa saja yang berguna bagi orang lain. Juga dengan melakukan blogging, saya bisa berinteraksi dengan banyak orang melalui kegiatan blogwalking mengunjungi blog orang lain di internet, sehingga walaupun hanya secara online saya dapat menjalin silaturahmi.

Kepada teman-teman blogger yang kebetulan membaca tulisan ini, mari kita menjalin persahabatan dan saling bertukar dan berbagi pengalaman masing-masing tentang ngeblog, bisnis online atau pengalaman lainnya. Atau mungkin diantara para pembaca blog ini ada juga teman sebaya yang sama-sama sebagai pensiunan, mari kita isi masa pensiun ini dengan berbagai kegiatan, agar kita tetap semangat dan bugar dan terhindar dari stress yang banyak dialami oleh para pensiunan.

4 Comments

  1. Selamat ya pak atas kembalinya blog ini dari non aktif selama dua tahun, semoga kedepannya akan lebih baik dan memberikan kesuksesan yang sesungguhnya, amin 🙂
    apalagi kalau dikelola sama mbaknya yg di foto itu, hmmm… pasti peringkatnya langsung melambung tinggi ya pak 🙂
    salam sukses 🙂

    1. Makasih mbak Indri atas kunjungannya..memang domain ini sudah lama saya tunggu, walaupun saya sudah mencoba membuat lebih dari 2 blog personal, semuanya terlantar karena kurang sreg karena sudah terlalu lama mengelola domain ini.

  2. Tetap semangat, pak. Kami pribadi pun, baru kembali untuk aktif ngeblog di penghujung 2014 kemarin. Salah satu alasannya mungkin karena ketemu blog nya master Juragan cipir yang cantik 🙂

    1. Ya..harus semangat! Makasih atas kunjungan sobat. Salam kenal..

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme