EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Blog Ribuan Pengunjung, per Hari

Bagaimana caranya agar blog memiliki ribuan bahkan puluhan ribu traffik atau pengunjung per hari ? Itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para blogger. Untuk menjawab pertanyaan tersebut sangat mudah, tetapi untuk melaksanakannya sangat sukar banyak kendalanya, terutama penyakit males.

Tidak heran apabila blog yang sedang Anda baca masih belum ada pengunjungnya, sebab saya tahu persis permasalahannya  kenapa blog saya ini belum ada pengunjungnya, memang untuk blog saya yang sedang Anda baca masih jauh untuk mendapat pengunjung banyak.

Agar sebuah blog memiliki ribuan bahkan puluhan ribu per hari harus memiliki kriteria sebagai berikut :

  1. Memiliki konten yang berkualitas, baik itu konten artikel maupun gambar. Konten yang berkualitas adalah konten unik dimata search engine, khususnya Google. Konten unik adalah konten yang ketika diposting belum ada duplikatnya di internet, alias original. Tidak cukup original, tetapi harus memiliki kata kunci yang sedang trendy atau banyak dicari orang. Sebab percuma saja original tetapi tidak banyak orang mencarinya.
  2. Jumlah konten harus banyak. Saya melihat sebuah blog blogspot yang memiliki jumlah pengunjung lebih dari 20.000 per hari. Setelah saya selidiki, ternyata memiliki jumlah arikel lebih dari 6.000 artikel. Secara logika memang masuk akal, sebab jika per 1 artikel mendatangkan sedikitnya 3 pengunjung, maka secara keseluruhan akan mendatangkan 6000 x 3 = 18.000 pengunjung.
  3. Usia blog. Sebuah blog baru walaupun sudah banyak artikelnya, oleh Google masih dipeti eskan.. walaupun sudah diindex. Jika sudah usia blog lebih dari 1 tahun baru akan mulai dipertimbangkan. Tapi jangan keliru.. itu hanya berlaku bagi blog yang sering diupdate. Kalo blog yang tidak pernah disentuh apalagi diisi artikel, jangan harap walaupun usianya sudah 4 tahun.
  4. Backlink. Blog yang tidak memiliki backlink jangan berharap mendatangkan pengunjung banyak. Setiap halaman posting harus memiliki backlink. Caranya bisa anda cari di Google dengan mengetik kata-kata backlink.
  5. SEO. Optimasi Search Engine penting sekali, diantaranya backlink. Kemudian memiliki struktur meta tag baik pada home page, maupun pada setiap halaman posting. Yang dimaksud adalah meta title, meta description, dan meta keyword.
  6. Kaya akan internal linking. Internal linking adalah hubungan link antara artikel halaman tertentu ke halaman lainnya yang terkait. Internal linking yang baik adalah disisipkan pada arikel dengan anchor teks, bukan automatik related post.

Nah, seperti itulah maka saya katakan mudah menjawab pertanyaan di atas, tetapi cukup berat untuk melaksanakannya. Bayangkan saja bagi orang pemalas seperti saya berapa tahun untuk posting artikel unik yang jumlahnya lebih dari 5.000. Sepertinya dalam 5 tahun juga belum nyampe. Sebagai contoh  saya punya beberapa blog blogspot yang usianya sudah lebih 1 tahun dengan jumlah artikel rata-rata 30-an, setiap blog memiliki jumlah pengunjung antara 200-300 pengunjung per hari. Blog dimaksud adalah blog spesifik menggunakan bahasa Indonesia, bukan seperti blog yang sedang Anda baca. Oleh karena blog tersebut memiliki konten produk spesifik yang banyak dicari orang  setiap hari, maka lumayan memberikan penghasilan rutin setiap bulannya melalui google adsense.

Updated: 26/08/2012 — 12:01 am

2 Comments

  1. informasi sngat berguna

  2. knp blog ane ga ada yg koment & jarang bgt pengikut'y gan…????

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme