EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Belajar Blog WordPress Free Penting sebelum menjadi member berbayar Asian Brain

Ketika saya menjadi free member Asian Brain dan sebelum  mengupgrade  ke Member berbayar sudah terbiasa menggunakan blog wordpress free.  Ternyata pengalaman menggunakan blog wordpress free sangat menunjang kelancaran pembelajaran internet marketing yang diajarkan Anne Ahira di Asian Brain. Pada praktek bisnis online, Asian Brain diantaranya menggunakan Blog WordPress. Maksudnya wordpress berbayar, bukan wordpress free. Sebenarnya yang berbayar hanya domain dan hostingya, sedangkan blog wordpressnya sendiri adalah gratis dan tinggal menginstall di cpanel hosting.

Jadi, bagi anda yang pada saat ini sedang mengikuti program free member Asian Brain yang sudah terbiasa menggunakan wordpress free akan sangat membantu dan mempercepat pemahaman belajar IM di Asian Brain. Blog/web dalam kegiatan bisnis online merupakan sarana yang paling utama dan sangat penting. Jika seorang pebisnis online tidak memiliki blog/web ibaratnya berjualan tidak memiliki bangunan/toko tempat berjualan.

Bagi anda yang pada saat ini sudah menggunakan blog wordpress free, jangan ragu-ragu untuk segera mengupgrade keanggotaan free member menjadi member berbayar. Apabila sudah menjadi member berbayar maka anda akan dapat menggunakan semua fasilitas yang ada di member area seperti forum, ab wiki, marketing tools, tim suport dll. Bagi anda yang sama sekali belum mengerti blog wordpress mulai sekarang bisa membuat akun wordpress.

Perlu anda ketahui WordPress merupakan layanan blog yang paling banyak digunakan, dan berikutnya blogger.com yang terkenal  dengan blogspot. Masih banyak lagi layanan blog selain wordpress dan blogspot. WordPress sangat terkenal dengan SEO friendshipnya, baik wordpress free maupun wordpress berbayar. Perbedaan wordpress free dengan yang berbayar adalah dari sisi penggunaannya, ada TOS wordpress free yang harus diikuti oleh pengguna diantaranya tidak digunakan sebagai blog komersial. Pengaturan wordpress free dibatasi, sedangkan yang berbayar pengguna dapat bebas melakukan pengaturan baik plugin maupun themes.

Layanan blog lainnya adalah Blogger.com yang merupakan bagian dari google.  Blogspot free free dapat digunakan sebagai blog komersial, tidak seerti blog wordpress free.  Bagi pemula agak sulit untuk   mengoptimalkan blogspot bila debandingkan dengan wordpress free. Bagi anda yang masih baru dan belum pernah menggunakan blog, silahkan belajar ngeblog di wordpress.com, caranya anda pergi dan ketik di browser anda www.wordpress.com. Kemudian isi kolom-kolom yang disediakan. Cara belajar blog wordpress bagi pemula bisa anda dapatkan di sini..

Proses mengoperasikan blog wordpress free dan wordpress berbayar secara umum banyak persamaannya, sedangkan perbedaannya dalam pengelolaan plugin, themes dan editing file php. Untuk soal SEO, wordpress berbayar lebih mudah untuk menambahkan plugin-plugin SEO. Ada beberapa hal yang mungkin membuat anda kaget dari kebiasaan ngeblog di wordpress free pindah ke wordpress berbayar yaitu harus bayar domain dan hosting, kapasitas hosting terbatas, harus memikirkan bandwiddth yang tidak pernah terfikirkan di wordpress free.

Posting terkait : Sudah Saatnya Untuk mulai Menekuni Bisnis Internet secara Benar dan Serius !

Updated: 03/03/2011 — 5:02 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme