EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Blogspot

Memaksimalkan Blog Gratisan Blogspot



Blogspot dan WordPress.com sampai saat ini masih merupakan dedengkot blog gratisan yang banyak dimanfaatkan para blogger untuk berbagai kepentingan. WordPress.com lebih banyak dimanfaatkan para blogger untuk kepentingan berbagi informasi, menyalurkan inspirasi dan lain-lain yang pada umumnya bukan untuk kepentingan bisnis. blogspot-dan-wordpressSedangkan blogspot, disamping mudah menggunakannya dan bebas memposting ap saja termasuk link-link affiliate.. maka blogspot banyak dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis online. Sehingga tidak heran kalau seorang blogger memiliki puluhan bahkan ratusan blog.

Fitur-fitur yang disediakan blogspot saat ini cukup lengkap.  Penempatan layout wigget selain di sidebar juga bisa ditempatkan di atas dan di bawah postingan dan cocok untuk menempatkan adsense dan banner.

Hanya saja untuk blogger pemula memang di blogspot agak sulit untuk melakukan optimalisasi blog. Sedangkan di wordpress.com para blogger tidak perlu lagi mikir-mikir SEO.. sebab blog wordpress.com tinggal pakai, asal rajin nulis artikel aja sudah cukup. Anda bisa coba bikin blog baru satu di wordpress.com dan satu lagi di blogspot.com, dan masing-masing blog anda posting masing-masin 2 atau 3 artikel. Lalu biarkan selama 1 s/d 3 jam dan chek di google dengan mengetik site:namabloganda.wordpress.com dan lihat hasilnya pasti blog anda sudah diindex google. Kemudian ketik lagi site:namabloganda.blogspot.com dan lihat hasilnya pasti belum diindex (tidak sesuai dengan dokumen apapun). Itu artinya blog wordpress sudah siap pakai dan memang sudah dilengkapi perangkat optimalisasi (SEO) oleh wordpress.com sehingga cepat dikenali mesin pencari.

Bagai mana agar blog blogspot baru anda cepet dikenali mesin pencari ? Gampang kok.. banyak cara. Kalau kata orang caranya macem-macem, misalnya submit URL, ping ke situs www.pingoat.com (hati-hati melakukan pink ke situs ini.. saya pernah di backlist, sehingga tidak dikenali mesin pencari). Kalau saya khan dah punya puluhan akun social bookmarking, jadi begitu bikin blog baru blogspot langsung saya bookmark minimum ke 10 social bookmark  ber PR 7 ke atas.. tidak sampai 1 jam blog blogspot baru saya sudah diindex. Kalau sudah diindex maka sudah aman, tinggal rajin bikin artikel. Waktu saya belum tahu caranya, ada blog saya sudah lebih dari 1 bulan belum juga diindex google.

Jika anda ingin memulai bisnis internet, gunakan dan optimalkan aja blog gratis blogspot. Tidak sedikit para blogger blogspot yang mendapatkan ribuan dollar dari google adsense yang ditempelkan di blog blogspot.


Posting terkait : blog untuk bisnis online

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme