EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bookmarking

Bookmarking Halaman Blog -Website



Social-BookmarkingSalah satu cara untuk mengoptimalkan blog atau website adalah dengan bookmarking pada situs-stus social bookmarking.  Tentu saja, dari sekian banyak social bookmarking yang jumlahnya sangat banyak.. kita harus memilih social bookmarking yang sudah populer dan memiliki PR yang tinggi seperti digg.com, diigo.com, propeller.com dll.

Pekerjaan bookmarking dilakukan untuk membangun backling pada setiap halaman blog/website kita agar optimal di search engine. Tapi, pekerjaan ini sangat melelahkan jika dilakukan dengan cara manual, karena paling tidak kita harus membookmark setiap halaman paling tidak kepada minimum 30 social bookmarking. Ada banyak cara melakukan bookmarking sebagai berikut :

Bookmarking manual

Cara ini adalah cara yang paling melelahkan, karena harus dilakukan satu persatu. Langkah awal yang harus dilakukan, kita harus membuat terlebih dahulu akun-akun pada social bookmarking. Setelah kita memiliki banyak akun social bookmarking, maka kita selanjutnya tinggal menggunakannya. Untuk mempermudah kita dalam melakukan bookmarking, maka semua situs social bookmarking yang telah dibuatkan akunnya.. sebaiknya anda simpan pada bookmark browser anda. Buatlah akun bookmarking minimum 50 akun. Dengan cara manual memakan waktu, tetapi hasilnya meyakinkan.Bookmarking Semi Manual

Cara ini lebih cepat dari cara manual. Caranya adalah dengan memanfaatkan fasilitas bookmarking pada situs www. socialmaker.com. Langkah awal anda harus membuat akun social bookmarking yang tercantum pada social maker.  Dengan cara ini hasilnya meyakinkan, dan agak mengemat waktu.

Bookmarking Otomatis ke puluhan Social Bookmarking

Yang saya maksudkan di sini adalah yang gratisan, bukan Bookmarking Demon. Dengan satu kali klik, maka bookmarking halaman blog dsebar secara otomatis ke 50 social bookmarking. Caranya menggunakan fasilitas situs www.onlywire.com. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah membuat akun social bookmarking yang tercantum pada situs onliwire.com kurang lebih ada 50 situs social bookmarking. Setekah memiliki 50 akun tersebut, yang harus anda lakukan adalah mensetting username dan pasworsd akun socis bookmarking yang telah anda buat. Dengan cara ini anda tinggal mengisi Title, URL, Description dan keyword.. dengan 1 kali klik maka link halaman blog/website anda akan secara otomatis disebar ke 50 socisl bookmarking yang telah anda buat akunnya. Dengan cara ini sangat cepat, tetapi hasilnya kurang meyakinkan.. sebab tidak semua situs social bookmaking merespon cara ini.
Mempromosikan halaman blog anda di situs iklan baris juga boleh anda coba. Saya sudah mencobanya okay juga. Tapi jangan manual, anda bisa gempor. Kalo saya pake cara cerdik sekali submit ke 1400 iklan baris hanya satu kali klik. Kalau anda mau boleh mencobanya di sini..!
Posting terkait : Alamat Submit URL dan Bookmarking

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme