EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Bikin Blog WordPress

Cara Bikin Blog WordPress Gratis dan Berbayar


bikin blog wordpress

WordPress sampai saat ini masih dijuluki dedengkotnya mesin blog, menyusul blogspot. Kelebihan wordpress dibandingkan yang lainnya adalah sangat mudah membuatnya, mudah mengoperasikannya, dan yang paling penting adalah SEO friendship. Penggunaan blog wordpress ada dua pilihan, yang pertama fasilitas blog gratis (wordpress.com) dan yang kedua adalah fasilitas berbayar (wordpress.org).

Blog WordPress Gratis

Kelebihan blog wordpress gratis adalah gratis alias tidak bayar, artinya kita tidak perlu menyewa domain dan hosting.. posting sepuasnya, space hosting sangat besar sekitar 3 GB. Kekurangannya ada batasan-batasan penggunaan plugin, javascript, pasang link url affiliate, link banner dll.  Intinya blog wordpress gratis tidak dapat dijadikan blog komersial. Cara membuat blog worpress gratis sangat mudah, langsung aja pergi ke www.wordptess.com. Selanjutnya membuat akun wordpress. Kalau sudah disetujui lalu anda login, dan anda diminta untuk menginput nama domain yang nantinya seperti ini : http://namadomainanda.wordpress.com. Apabila nama domain yang anda inginkan tidak tersedia, maka terus cari. Apabila mama domain anda adalah nama anda.. tetapi tetapi tidak tersedia, maka anda bisa gunakan tanda (-) misalnya agussusanto tidak tersedia, bisa anda tambahkan (-) sehingga menjadi agus-susanto. Selanjutnya cara-caranya bisa anda dapatkan pada link-link tips blogging.. Klik disini..

Blog WordPress Berbayar

Blog wordpress berbayar sebenarnya yang berbayar hanya sewa hosting dan domainnya, sedangkan blognya sendiri gratis. Kelebihan blog wordpress berbayar adalah dapat leluasa memodifikasi blog kita dari editor plugin dan editor php file, dapat mengganti theme, dapat menggunakan java script, dapat menggunakan dan memilih plugin dengan bebas termasuk plugin SEO. Intinya blog wordpress berbayar dapat digunakan untuk tujuan komersial.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme