EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Bisnis Online Bagi PEMULA

Banyak CARA dan pilihan menjalankan bisnis online di internet untuk mendapatkan penghasilan, diantaranya (1) menjualkan produk orang lain, (2) menjadi penayang iklan lokal atau iklan google adsense,  (3) menjual produk sendiri dan lain-lain.

Cara (1) merupakan cara yang direkomendasikan untuk pemula.. nanti saya jelaskan tersendiri. Cara (2) dan (3) merupakan cara lanjutan setelah pemula memiliki tambahan ilmu dan pengalaman menjalankan bisnis online cara (1).

Menjual Produk Orang Lain

Menjual produk orang lain dalam kegiatan bisnis online istilah lainnya adalah program affiliate, atau program affiliasi. Yang punya/pemilik program affiliate disebutnya OWNER Affiliate, sedangkan pengikutnya disebut MEMBER Affiliate. Untuk bergabung dengan program affiliate, caranya melakukan registrasi, dan kalau sudah resmi menjadi member, maka Anda sudah siap menjalankan bisnis online yang sangat mudah dilakukan oleh pemula.

Setelah Anda menjadi member affiliate, Anda memiliki member area dan untuk membuka member area, Anda harus login dengan username dan password yang Anda buat sewaktu registrasi. Di member area, ada berbagai fasilitas yang bisa didownload dan dipelajari secara offline berupa EBook atau video tutorial, tentang berbagai hal dan cara memasarkan produk affiliate dan cara menjalankan bisnis olnile lainya. Anda juga disana dapat memantau jumlah pengunjung, jumlah yang sudah mendaftar, dan jumlah yang sudah membayar/melakukan transaksi. Pada member area, Anda akan mengetahui LINK AFFILIATE yang harus Anda promosikan.

Saya akan memberikan contoh link affiliate yang saya miliki dan saya ikuti selama ini ada 2 sbb:

1. http://www.formulabisnis.com/?id=ekus
2. http://www.uangspot.com/?id=toqcerr

Kalau Anda klik satu persatu, maka Anda akan dibawa ke website Affiliasi saya. Dan apabila seandainya Anda melakukan registrasi, kemudian melakukan transaksi dan pembayaran.. maka saya akan mendapatkan komisi yang besarnya sesuai yang telah ditentukan owner.  Untuk affiliasi no. 1 saya mendapat Rp. 150.000,- per transaksi dari harga produk = Rp. 250.000 atau 60%; sedangkan dari affiliasi no. 2 saya mendapat Rp. 60.000,- per transaksi dari harga Rp, 120.000 atau 50%. Besar komisi Anda sangat ditentukan oleh semangat Anda dalam melakukan promosi, serta teknik membuat naskah promosi.

Untuk menjadi member affiliate no. 1 saya membayar Rp. 250.000,- dan untuk menjadi member affiliate no. 2 saya membayar Rp. 120.000,-

Produk yang dibeli dari kedua affiliate tersebut berupa materi ilmu cara menjalankan bisnis online yang tentunya harus kita pelajari sampai mengerti. Kalau sudah kita pelajari maka pengetahuan kita akan bisnis online akan bertambah, dan baru.. kita bisa menjual produk tersebut. Selain produk utama, kita juga akan mendapat materi lain atau software yang berguna untuk menjalankan bisnis online seandainya kita sudah bisa menciptakan produk sendiri yang akan kita jual sendiri dengan cara bisnis online.

Cara promosi link affiliate yang paling mudah dan lebih cepat mendatangkan pengunjung, gunakan saja akun facebook Anda, caranya sbb:

  1. Login Facebook Anda
  2. Gabung dengan beberapa grup Promosi Bisnis Online. Cara mencari grup ketik aja di pencarian FB “Grup Bisnis Online” maka akan bermunculan grup tersebut. Cari Grup yang anggotanya sudah puluhan ribu orang. Lalu Anda bergabung.. dan tunggu sampai disetujui.
  3. Buka grup yang telah menyetujui keanggotaan Anda.. dan lakukan promosi di grup tersebut dengan menyimpan link affiliate Anda di sana.
  4. Perhatian!!: Anda jangan melakukan promosi di  Kronologi Facebok Anda.. sebab akan berakibat kurang baik bagi teman-teman FB Anda.

Contoh, lihat cara promosi saya di Grup BISNIS ONLINE TERBESAR INDONESIA : https://www.facebook.com/groups/GrupBisnisOnlineTerbesarIndonesia/permalink/641247652607177/?stream_ref=2  Tapi.. untuk bisa melihatnya, Anda harus login facebook Anda. GAMPANG BUKAN!!!
Iklan tidak muncul di beranda kita, akan muncul di beranda teman-teman FB kita.  Anda juga harus banyak meng Add  anggota Grup yang kita ikuti menjadi teman FB kita.. Okay???

Selain di facebook, cara promosi yang paling efektif adalah dengan menggunakan software sebar iklan.. lihat cara berpromosi menggunakan software.. klik di sini..

 Itulah cara menjalankan bisnis online yang paling mudah bagi pemula. kalau Anda rajin mempelajari ilmu yang didapatkan dari owner program affiliate Anda, saya yakin Anda akan lebih mahir dalam mempromosikan/menjual apa saja melalui internet. Selamat bergabung dengan Bisnis Affiliate.. semoga Anda Sukses!!

Updated: 03/01/2014 — 10:50 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme