EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Dapat Segera Memiliki Rumah Sendiri

Cara dapat segera memiliki rumah sendiri

Menempati rumah kontrak atau rumah sewa pada umumnya hanya bersifat sementara dan terpaksa sebelum dapat memiliki rumah sendiri. Namun terkadang bagi pegawai atau karyawan golongan rendah tidak semudah itu untuk dapat memiliki rumah sendiri walaupun sebuah rumah kecil seperti rumah KPR sederhana.

Bagi pegawai golongan rendah sangat sulit untuk dapat membeli rumah dengan cara menabung, sebab harga rumah selalu meningkat yang kenaikannya tidak seimbang dengan kenaikan gaji. Hal tersebut mengakibatkan sulitnya meninggalkan rumah sewa/kontrak.

Hanya ada 2 cara untuk bisa tersepas dari rumah sewa/kontrak agar bisa memiliki dan menempati rumah milik sendiri walaupun kecil. Cara pertama mengajukan kredit Rumah (KPR), dan yang kedua mengajukan kredit uang tunai melalui perusahaan tempat bekerja, untuk membeli rumah seken. Tapi cara yang kedua, biasanya dilakukan oleh karyawan swasta yang bonafide, seperti bank-bank tertentu. memberikan fasilitas tersebut bagi para karyawannya.

Cara yang paling banyak dilakukan adalah cara pertama dengan mengajukan kredit KPR. Hanya saja tidak sedikit orang selalu kurang keberanian untuk melakukan hal ini, apalagi kalau menghitung-hitung uang yang harus dikembalikan selama 10-15 tahun berlipat-lipat. Padahal untuk masalah yang satu ini (rumah) harus berani dan tidak ragu-ragu, sebab hanya dengan cara kredit rumah KPR yang memungkinkan kita dapat segera memiliki rumah.

Dengan memiliki rumah KPR walaupun kecil tetapi rumah sendiri pasti akan lebih nyaman bila dibandingkan dengan menghuni rumah sewa/kontrak. Percayalah, setelah 5 tahun kita melakukan kredit.. maka angsuran akan terasa ringan sejalan dengan kenaikan gaji selama lima tahun. Tapi coba rasakan, kalau kita masih tetap di rumah kontrak/sewa, maka uang sewa akan selalu naik.. tetapi jumlah uang cicilan KPR akan tetap.

Updated: 16/05/2014 — 3:25 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme