EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Membuat dan Memasang Iklan Baris

 

Memasang iklan di situs iklan baris sampai saat ini masih merupakan cara promosi online yang cukup handal. Sebagai mana kita ketahui bersama, bahwa promosi merupakan bagian terpenting dari kegiatan marketing. Marketing apa saja,  sangat ditentukan oleh efektif tidaknya promosi yang dilakukan. Bukan hanya kegiatan bisnis yang memerlukan promosi, misalkan kegiatan politikpun tidak luput memerlukan promosi. Contoh : seseorang yang mencalonkan sebagai pejabat pemerintahan, mulai dari menjadi Kepala Desa sampai Presiden, jika tanpa melakukan promosi dapat dipastikan tidak akan mendapat jumlah suara yang diinginkan.

Melakukan promosi pada situs iklan baris, merupakan salah satu cara efektif untuk mempromosikan bisnis online. Sampai saat ini perkembangan situs iklan baris bagaikan jamur di musim hujan. Sampai hari ini entah berapa ribu jumlah situs iklan baris yang ada di Indonesia . Tapi itu tidak perlu kita fikirkan, sebab semakin bertambahnya jumlah situs iklan akan semakin baik, sehingga kita sebagai pebisnis online dapat memanfaatkannya,  dan mudah-mudahan dengan bertambahnya situs iklan baris dapat merangsang perkembangan bisnis online di Indonesia.

Kembali kepada pokok bahasan mengenai cara membuat dan memasang iklan baris. Agar promosi kita di situs iklan baris  lebih efektif, sehingga terasa hasilnya, maka sebelum kita memasang iklan baris ada beberapa hal yang perlu kita ketahui. Coba saja anda fikirkan baik-baik, jika  seandainya anda memasang iklan pada situs iklan baris yang belum terkenal.. Kira-kira siapa yang akan mengetahui alamat situs tersebut? Tentu tidak ada khan ? Yang akan mengetahui keberadaan iklan anda adalah search engine, Google misalnya.

Jadi, kalau yang memunculkan iklan anda yang dipasang pada situs tertentu adalah Google, maka iklan yang seperti apa yang harus anda buat ? Itulah.. makanya untuk membuat sebuah iklan untuk disimpan di situs iklan baris tidak sembarangan, dan semua itu ada kaitannya dengan optimalisasi situs/website. Jika selama ini anda rajin nyebar iklan di situs iklan baris, tetapi belum dapat dirasakan ada hasilnya, itu artinya ada suatu kekurangan yang belum anda ketahui. Jadi, sebenarnya ujung-ujungnya tergantung pada SEO (Search Engine Optimation) atau optimalisasi search engine website iklan yang bersangkutan.

Ketika kita memasang iklan pada situs iklan baris, sama halnya dengan kita menaruh postingan pada situs tersebut. Agar postingan anda terbaca oleh Google, maka postingan anda (iklan anda) harus disukai Google, diantaranya harus mengandung kata kunci unik (niche keyword) .  Naskah iklan yang baik dan memiliki kriteria yang baik di mata search engine, akan meninkatkan rank situs yang bersangkutan. Dengan demikian, Page Rank (PR) situs iklan baris tempat dimana anda promosi, juga sangat menentukan. Semakin tinggi PR-nya, maka semakin besar peluang iklan anda muncul di halaman 1 google. Tapi ingat ! Situs iklan yang PR-nya tinggi seperti Kliksaya.com, itu berbayar.

Salah satu cara agar iklan kita disenangi search engine, salah satunya naskah iklan kita harus disusun berdasarkan kata kunci yang unik. Juga, anda tidak dibenarkan memasang  nasakah iklan yang sama berulang-ulang pada satu situs iklan. Tapi, anda boleh memasang iklan yang sama dengan kata kunci yang sama pada saat yang sama pada ratusan bahkan ribuan situs iklan baris. Apakah mungkin kita bisa melakukan itu pada saat yang sama sampai ke ribuan situs? Jawabannya bisa.. kenapa tidak ! Caranya, yaitu dengan menggunakan software submit iklan otomatis 1x klik ke 1500 situs iklan baris tanpa nulis kode captcha ( sewa Rp.30.000 se bulan di www.autosubmit.web.id).  Lalu bersamaan dengan membuka software sebar iklan, anda juga bisa buka situs sebar free  misalnya, www.sebariklangratis.com (ke 28 situs),  www.sebariklanbaris.com (ke 60 situs iklan) www.spyonad.com (ke 40 situs iklan) secara bersamaan. Coba anda hitung, dalam waktu yang bersamaan,  satu iklan yang sama anda sebar ke 1600 situs iklan yang berbeda. Naskah iklan anda tidak akan dihapus, selamanya akan tertanam pada situs-situs tersebut dan menjadi konten situs yang bersangkutan.

Jika anda akan memasang iklan lagi untuk promosi produk yang sama, caranya harus mencari lagi kata kunci yang berbeda serta menyusun naskah iklan dengan narasi yang berbeda dengan sebelumnya.  Lakukan setiap hari jangan bosan, anggap saja itu pekerjaan rutin. Jika, anda melakukan hal ini berulang-ulang sampai ratusan kali, artinya anda  telah menyimpan ratusan bahkan ribuan konten yang berbeda dengan tujuan yang sama pada ribuan situs iklan baris. Jika kata kunci yang anda pilih itu merupakan niche keyword, maka anda akan bisa merasakan sendiri efeknya. Ok ! sampai disitu mungkin anda sudah faham bukan ? Yang saya maksudkan konten yang berbeda dengan tujuan yang sama, adalah naskah iklannya berbeda tetapi untuk tujuan memasarkan produk  atau URL affiliate yang sama.

Lantas apakah kita juga dapat mempromosikan halaman blog/website pada iklan baris ? Tentu saja bisa! Malah itu sangat adianjurkan.  Mempromosikan halaman web/blog pada situs iklan baris fungsinya hampir sama dengan bookmarking. Mempromosikan halaman web/blog lebih mudah bila dibandingkan dengan mempromosikan URL affiliate, sebab tidak kita perlu mencari keyword, tidak perlu mikir membuat judul dan isi iklan, sebab judul iklan = judul artikel, naskah iklan = deskripsi artikel (rangkuman artikel). Bedanya, URL yang dipromosikan adalah URL halaman, pasti berbeda.

Agar pekerjaan promosi anda terencana dan mudah proses pengerjaannya, maka terlebih dahulu anda harus menyusun naskah  dan jadwal pemasangan iklan.  Kerjakanlah pemasangan iklan berdasarkan jadwal yang anda rencanakan.  Perlu diingat bahwa disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan melakukan suatu pekerjaan.

Naskah iklan

1. Judul iklan :

Buatlah judul iklan dengan berdasarkan kaata kunci, dan singkat, menarik perhatian. Misalkan dengan kata kunci “uang sampingan”, anda tambahkan satu atau dua kata sebaiknya judul iklan jangan lebih dari  5 kata, sebab untuk  bersaing dengan kata kunci 2 kata cukup berat pasalnya saingannya terlalu banyak.Untuk mencari kata kunci anda gunakan google keyword tools, sedangkan untuk melihat jumlah pesaing anda gunakan google search. Carilah kata kunci yang pencarinya >1.000.000 per month dan pesaingnya <10.000. Setrelah anda tambahkan kata lain, misalnya judul iklan menjadi :  Mencari uang sampingan di Internet

2. Isi Iklan :

Buatlah naskah iklan yang baik, masuk akal, sesuai dengan produk yang ditawarkan, dan masukan juga kata kunci baik sebagian maupun seluruhnya. Misalnya :  Setiap orang memiliki kesempatan dan peluang untuk dapat mencari uang sampingan di internet, asal tahu caramya. Info selengkapnya..Klik di sini..

Lengkapnya seperti ini :

Mencari uang sampingan di InternetSetiap orang memiliki kesempatan dan peluang untuk dapat mencari uang sampingan di internet, asal tahu caranya. Info selengkapnya..Klik di sini..

Posting terkait :

Blog terkait       :

  • Tips dan Trik Menyusun Naskah Iklan
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme