EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Memilih Keyword Menggunakan Google Adword Planer

Cara Memilih keyword – Keyword atau kata kunci merupakan bagian terpenting dan harus diperhatikan setiap kita akan menulis artikel posting blog. Tanpa memperhatikan kata kunci, maka tulisan atau artikel kita akan kalah bersaing dalam pencarian di mesin pencari.

cara memilih keyword

Cara memilih keyword artikel untuk posting blog yang sering digunakan oleh para bloger yaitu menggunakan Google Adword Planer. Hal ini sangat penting agar kita setiap menulis artikel blog efektif, sebab kalau kita menulis artikel tanpa memilih keyword maka artikel kita kurang optimal di mesin pencari, atau kata kerennya tidak SEO. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sebuah artikel SEO akan disukai mesin pencari dan akan mendatangkan pengunjung yang signifikan ke blog kita.

Dengan menggunakan adword google kita dapat memilih keyword yang sedang populer dan banyak dicari oleh para pengguna internet yang mencari berbagai informasi melalui mesin pencari, khususnya di Google Search.

Untuk mencari kata keyword yang sedang populer kita cukup mengetik topik yang akan anda buat artikelnya, misalnya kita akan menulis artikel dengan topik ponsel, desain rumah, interior rumah, atau apa saja. Dengan menggunakan adword google kita cukup mengetik kata kunci tersebut dan kemudian akan muncul keyword yang berkaitan dengan topik tersebut. List keyword bisa kita download dalam bentuk file excel. Dari list keyword kita akan mendapat informasi berapa jumlah pencari setiap keyword dalam satu bulan, mulai dari ratusan sampai puluhan ribu pencari.

Untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk kita buat artikelnya, kita harus memilih beberapa kata kunci yang terdiri dari 3 atau 4 kata dan yang pencarinya mulai dari 1000 pencari per bulan. Dari beberapa keyword yang kita pilih, selanjutnya kita harus memeriksa  jumlah pesaing dari setiap keyword tersebut. Jumlah pesaing yang kita pilih sebaiknya dibawah angka 1000. Caranya dengan mengetik keyword yang telah kita pilih satu persatu kita cek di google search dengan format :  allintite: keyword, contoh: allintitle: gambar desain rumah sederhana kemudian lihat angka yang muncul, apabila angka result menunjukan nilai di bawah 1000 maka itu keyword yang baik, yaitu keyword yang pencarinya di atas 1000 perbulan dan pesaingnya dibawah 1000. Anda jangan coba-coba memilih keyword yang pesaingnya puluhan ribu, terutama untuk blog baru.

Itulah sekilas tentang cara memilih keyword untuk posting artikel blog agar posting blog kita optimal dalam pencarian di mesin pencari (SEO).

 

Updated: 16/08/2015 — 1:43 pm

2 Comments

  1. terimakasih tutornya pak akan saya coba 🙂

    1. Makasih juga atas kunjungan mas Imam.

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme