EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Memperkecil Ukuran File Video tanpa Kehilangan Resolusi Video Aslinya

Bagi Anda yang suka dengan utak-atik video dan gemar mengupload video ke situs-stus di internet, ukuran video yang besar merupakan kendala dan memerlukan waktu yang lama dalam proses upload. Dengan mengecilkan ukuran video tanpa begitu mengurangi kualitas, merupakan solusi yang baik untuk mempermudah dan mempercepat proses upload video, YouTube merupakan tempat sharing video yang sangat populer sampai saat ini.

Salah satu software video tools yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file video adalah “Ashampoo Movie Shrink”. Hampir semua file video didukung oleh software ini.

Banyak kelebihan dari program ini dalam memperkecil ukuran video dan semua akan terlihat dari hasil outputnya yang mampu mengecilkan file video tanpa begitu kehilangan kualitas dari file aslinya. Selain fungsi memperkecil ukuran video, juga dalam software ini memiliki fungsi integrasi burningmemburning hasil output file video ke media CD melalui program ini.

Untuk menggunakan software “Ashampoo Movie Shrink” cukup mudah, Anda tinggal klik “Shrink movie files” dari tampilan menu awalnya, lalu “Add Files” untuk memasukkan file-file video yang ingin diperkecil ukurannya.

Pada saat Anda mengetik ukuran file video, hasil kualitas bisa langsung terlihat dibagian bawah program ini pada “Output Movie Quality”. Disitu akan Anda lihat hasil dari pengetikan input ukuran yang dimasukkan.

Harap dAnda dapat menyesuaikan ukuran sesuai keperluan, misalkan untuk diupload ke Youtube janganlah terlalu besar.  Ada beberapa pilihan hasil output, ada low, medium, good, good quality, dan great quality. Dari jenis output tersebut sudah dapat terlihat jelask mana yang paling baik dan sesuai dengan keperluan.

Kalau pilih yang low, hasil file video memang kecil, dan kualitas videonya juga tidak begitu baik. Minimum anda pilih yang good. Caranya Anda bisa ketik keinginan outputnya berganti-ganti. Sebelum men-shrink (memperkecil) file video Anda harus memilih lokasi folder output terlebih dahulu, agar file aslinya tidak tertimpa.. artinya Anda jangan memilih folder tempat dimana file asli ditempatkan. Untuk mendapatkan file Ashampo Shrink silahkan copy paste alamat url download berikut ke browser internet pada komputer Anda http://www.ziddu.com/download/3050379/AshampooMovieShrink.exe.html. Selamat mencoba.

Updated: 04/09/2013 — 12:21 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme