EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Memulai Bisnis Online Sederhana

Bisnis Online Sederhana – Bisnis online adalah kegiatan usaha untuk menghasilkan profit dengan cara memanfaatkan teknologi internet. Sama seperti halnya dalam kegiatan bisnis non online (bisnis nyata), dalam kegiatan bisnis online ada bisnis online yang berskala kecil yang biasanya dilakukan secara personal, kemudian skala menengah dan bisnis online berskala besar. Bisnis online berskala besar dan menengah biasanya dikelola oleh banyak personil (pegawai), seperti OLX, Lagaza, Bhineka, situs-situs berita, Google, Yahoo,Facebook. Sedangkan bisnis online berskala kecil atau bisnis online sederhana cukup dikelola oleh perorangan dan tidak memerlukan bantuan orang lain atau karyawan.

Ketika bisnis online sederhana tadi dalam perjalannya mengalami perkembangan, maka bisnis online sederhana akan berubah menjadi bisnis online berskala menegah bahkan skala besar.

tips bisnis online sederhana

Bisnis online sederhana merupakan salah satu cara melakukan bisnis online yang biasa dijalankan oleh pemula. Mereka akan mendapatkan penghasilan dari blog/web personal yang dikelolanya melalui bekerja sama dengan pihak luar, misalnya dengan owner affiliate, owner situs iklan ppc lokal atau ppc luar seperti google adsense.

Cara untuk memulai bisnis online sederhana dengan melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Membuat blog personal melalui layanan blog berbayar atau blog gratisan. Misalnya menggunakan wordpress self hosting dan domain, blogspot free atau blogspot custom domain. Cara-cara membuat blog, Anda bisa cari di Google Search.. banyak sekali para master blog yang berbagi hal tersebut.
  2. Mengelola blog dengan baik, seperti update posting yang rutin dengan konten-konten blog yang original yang memiliki kualitas baik, yaitu bermanfaat bagi pengguna atau pembaca blog. Contoh blog yang sudah berhasil dan banyak pengunjungnya bisa Anda kunjungi juragancipir.com.
  3. Apabila Anda sudah memiliki blogĀ  yang dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya, selanjutnya daftarkanlah untuk menjadi blog penayng iklan google adsense misalnya seperti blog yang saya sebutkan di ats. Sebaiknya didaftarkan setelah blog memiliki konten artikel lebih dari 500 artikel dan usia blog sidah lebih dari 1 tahun.

Agar apa yang Anda harapkan dapat berjalan dengan baik dan meraih kesuksesan dalam mengembangkan bisnis online sederhana tersebut, maka perlu dilakukan dengan tekun, sabar, dan serius, maka tidak sampai 2 tahun akan menghasilkan pendapatan setiap bulan yang besarnya tergantung dari jumlah pengunjung setiap harinya. Kira-kira seperti itulah cara memulai bisnis online sederhana dengan modal yang kecil tetapi dapat menghasilkan uang yang lumayan, bahkan besar. Semoga bermanfaat!

Updated: 26/12/2014 — 11:38 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme