EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara mendapatkan Uang dari Program Affiliate Pay Per Sale

J0341636

Oleh : Endang Kusmana

Banyak cara menghasilkan uang lewat program affiliate, pay per sale, pay per lead, pay per click, pay per searh dan masih banyak lagi.

Dalam artikel ini saya akan menguraikan cara mendapatkan uang melalui pay per sale. Affiliate pay per sale, yaitu dimana seorang affiliate akan mendapat bayaran dari affiliate merchant setelah berhasil menjual produk/jasa yang ditawarkan.

Alur kerja program affiliate : Link Affiliate  =>  Situs Affiliate Merchant  => Pengunjung  => Prospek & Pembeli => Komisi Affiliate

 

Link Affiliate:

Link affiliate adalah alamat situs affiliate yang diberikan merchant kepada setiap affiliate. Apabila link affiliate di klik oleh pengunjung, maka pengunjung akan dibawa ke Situs Affiliate merchant. Affiliate merchan adalah pemilik situs affiliate berikut produk/jasa, sedangkan affiliate adalah orang yang membantu pemasaran atau sales online. Lihat affiliate saya disini, disini, disini dan disini … banyak amat kang ? Ya..iya lah.. namanya juga usaha toh ! kalau sudah melihat, lalu anda balik lagi aja ggak usah order. Mendingan lanjutkan baca artikel saya.. tekan aja tanda << di broser anda pojok kiri atas ketika anda berada di situs affiliate saya.

Situs/ website Affiliate Merchant:

Situs affiliate merchant adalah situs tempat dimana produk/jasa ditayangkan dan diperlihatkan manfaat dan kegunaannya. Pada bagian akhir halaman disediakan kotak yang betuliskan “ORDER” atau “JOINT”. Jika anda mengklik kotak tersebut, maka anda akan dibawa ke formulir isian pemesanan produk. Selanjutnya, jika anda tertarik untuk memesan, maka isilah dengan data-data yang diminta secara benar. Setelah diisi lengkap, tekan tombol “Kirim”, atau apa saja, karena setiap merchant berbeda. Pada saat itu juga muncul di layar informasi tata cara dan jumlah pembayaran yang harus anda trasfer ke rekening merchant.

Pengunjung :

Apabila dalam 1 bulan ada 1000 pengunjung yang mengklik link affiliate anda, maka anda akan dapat melihatnya di member area. Sebaiknya anda setiap bulan mencatat jumlah pengunjung, seperti halnya tukang pencatat meteran listrik atau air, agar anda dapat menganalisa hasil penjualan anda.

Prospek dan Pembeli:

Prospek adalah pengunjung yang telah melakukan pemesanan dengancara mengisi formulir pemesanan. Sedangkan pembeli adalah prospek yang telah melakukan pembayaran. Dari 1000 pengunjung biasanya yang melakukan pemesanan (prospek) berkisar antara 5 sd.10% saja, tergantung dari kualitas dan kegunaan produk/jasa yang ditawarkan. Jika ada 10%, maka di member area anda bisa melihat ada 100 orang prospek. Prospek yang sudah melakukan pembayaran, juga akan terlihat pada tabel daftar prospek. Pada umumnya hanya 10% sampai 20% saja yang akan melakukan pembayaran. Katakanlah ada 20 orang yang membayar.

Komisi Affiliate :

Dari 20 orang yang telah membayar berapa jumlah uang yag diperoleh affiliate ? Misalkan harga produk yang dijual Rp. 300.000, – dan komisi yang diberikan merchant 50%, maka pendapatan affiliate dalam bulan itu adalah 20 orang x Rp 150.000,- = Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). Kalau ngitung duit gampang ya..??

Seperti itulah alur sistem affiliate pay per sale. Anda pasti grundel.. teori gampang, tapi pelaksanaannya yang susah… Benar … masalah itulah yang harus kita cari solusinya dengan cara belajar dan terus belajar.

Tapi, yang akan ngegrundel adalah.. anda yang sampai saat ini belum berhasil, atau sudah berusaha keras juga masih belum berhasil. Untuk anda yang baru muncul di dunia internet marketing, barangkali akan mengucapkan terima kasih dengan info ini.

Lantas, solusinya bagai mana ? Anda belum cukup hanya mempromosikan link affiliate di iklan baris, apalagi gratis. Anda harus cari solusi bagaimana agar pengunjung banyak? Caranya adalah anda harus bisa membuat situs atau website yang pengunjungnya banyak ketika mereka mengetik kata kunci di Google. Susah atuh..! Memang bener susah… makanya harus belajar… Dimana atuh belajarnya Kang ..?

Saya akan beri tahu anda, untuk belajar internet marketing, belajarlah di salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan internet marketing terbaik di Indonesia, yaitu belajar bersama:  Anne Ahira di PT. Asian Brain Internet Marketing Center – Bandung.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme