EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Menghitung Biaya Material Bangun Rumah Sendiri

http://www.softwarerab.com/

Setiap orang yang akan membangun rumah sudah dipastikan sebelumnya telah menghitung kebutuhan biaya (RAB) untuk membangun dengan cara masing-masing. Cara-cara orang awam dalam mengitung biaya membangun rumah bermacam-macam, ada yang bertanya kepada tetangga, teman, atau tukang bangunan yang akan disuruh membangun rumah, atau mengidung sendiri sebisanya.

Cara-cara tersebut tidak salah dan juga belum tentu benar, sebab perhitungannya tidak dilakukan berdasarkan gambar perencanaan dan ilmu RAB bangunan, lebih berdasarkan pengalaman tukang atau biaya per m2. Namun alangkah baiknya jika Anda mengetahui cara menghitung RAB bangunan rumah dengan cara-cara yang benar dan berdasarkan ilmu RAB.

Apabila Anda mengetahui cara membuat RAB yang benar, maka ketika Anda akan membangun rumah sendiri akan terasa manfaatnya, diantaranya dalam penyediaan biaya akan mendekati angka yang diperlukan, kemudian akan dapat memonitor efisiensi penggunaan bahan bangunan, dan akan dapat menilai kinerja para pekerja bangunan.

Untuk dapat mengetahui cara-cara membuat anggaran biaya (RAB) rumah dengan mudah, Anda bisa menggunakan alat bantu Software RAB. Dengan menggunakan software rab Anda akan mengetahui seluruh biaya yang diperlukan (bahan + upah kerja), juga Anda akan mengetahui material bangunan yang diperlukan. Untuk mendapatkan Software RAB silahkan kunjungi www.softwarerab.com. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Updated: 05/08/2014 — 9:35 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme