EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Menghitung Sendiri Biaya bangun Rumah Rumah dengan Software Rab

alat penghitung anggaran biaya membangun rumahBisa menghitung sendiri anggaran biaya bangun rumah atau RAB rumah merupakan suatu seni tersendiri, sebab kebutuhan akan rumah sudah tidak perlu dikatakan lagi bahwa setiap orang yang sudah berkeluarga pasti mendambakan sebuah rumah. Namun dalam pencapaiannya setiap orang berbeda, ada yang mudah dan ada yang susah, dan tidak sedikit pula orang yang terpaksa mengontrak atau menyewa rumah sepanjang tahun disebabkan oleh keadaan dan situasi keuangan yang belum memungkinkan untuk memiliki sebuah rumah.

Setiap orang yang belum memiliki rumah, pasti selalu berusaha untuk mendapatkannya dengan putar akal dan fikiran dengan cara masing-masing. Ada yang mengambil kredit KPR, ada juga yang memulainya dengan kumpul-kumpul membeli tanah kavling atau tahan di pinggiran kota yang tidak terlampau jauh ke tempat kerja, ada juga yang mengambil kredit uang jangka pendek.

Bagi yang sudah memiliki tanah bakal rumah, biasanya sambil menunggu terkumpulnya uang untuk membangun, atau sambil menunggu pencairan kredit,  mulai mencari informasi mengenai cara mengetahui biaya kebutuhan biaya bangun rumah yang pasti. Untuk mendapatkan informasi yang pasti akan kebutuhan biaya membangun rumah, biasanya tanya sana, tanya sini.. kepada tetangga, kepada teman kerja, atau kepada tukang bangunan yang dianggap mengetahuinya. Memang begitulah yang biasa dilakukan oleh orang yang sedang menggandrungi ingin segera memiliki rumah.

Nah, bagi Anda yang mengalami hal seperti itu.. saya akan memberi tahu Anda mengenai cara mudah untuk mengetahui biaya  bangun rumah, yaitu dengan menggunakan alat bantu Software RAB rumah. Kalau Anda sudah memiliki alat tersebut maka tidak perlu lagi untuk bertanya kepada tetangga, teman, atau tukang bangunan. Sebab bertanya kepada yang bukan ahlinya tentu hasilnya tidak akan akurat, kecuali Anda punya teman ahli bangunan, tapi sekalipun teman kalau dalam urusan sperti ini tidak bisa begitu saja dimintai tolong, pasti kita harus mengeluarkan biaya.

Orang yang sedang gandrung akan sebuah rumah, dan kebetulan sudah memiliki tanah untuk membangun, biasanya jauh-jauh hari sudah mulai orat-oret membuat denah rumah sebisanya disesuaikan dengan ukuran lahan yang dimilikinya. Bahkan untuk menghitung kebutuhan ubin, genting rata-rata orang sudah bisa menghitungnya. Saya pernah memperhatikan orang yang awam akan pengetahuan teknik bangunan, tapi kalau memprediksi kebutuhan material bangunan tertentu mereka ternyata bisa. Artinya setiap orang pada dasarnya mengetahui hal seperti itu, sebab rumah merupakan kebutuhan pokok manusia selain sandang dan pangan.

Mengenai Software RAB, memiliki kemampuan menghitung anggaran biaya bangun rumah yang bekerja secara otomatis. Dengan menggunakan Software RAB kita akan mengetahui kebutuhan biaya membangun rumah, baik biaya keseluruhan, maupun biaya parsial per pekerjaan. Juga dengan menggunakan Software RAB, kita akan mengetahui rincian kebutuhan material berikut jumlahya yang diperlukan.

Untuk menggunakan Software RAB tentu saja ada persyaratannya, yaitu harus bisa menggunakan program MS-Excel untuk mengoperasikannya. Kemudian harus bisa mengitung luas dan volume suatu benda, yang gunanya untuk menghitung luas dan volume setiap pekerjaan. Misalnya volume galian tanah, luas lantai, luas plapond, dst. Saya kira kalau selevel Anda pasti dan yakin bisa, sebab kalau tidak.. maka Anda tidak akan sampai bisa membaca tulisan ini yang harus diakses di internet.

Ok! apabila Anda tertarik untuk memilikinnya, sebab Software RAB merupakan alat yang sangat membantu untuk mempermudah menghitung anggaran biaya bangun rumah bagi orang yang kurang mengetahui pengetahuan teknik bangunan. untuk penjelasan selengkapnya, silahkan kunjungi  softwarerab.com. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme