EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Mengubah Kotak Komentar Template Blogspot Klasik

cara mengubah kotak komentar template blogger klasik

Tips ini saya peruntukan bagi para blogger pemula yang masih menggunakan template kasik bawaan blogspot. Kelebihan dari templete bawaan blogspot kita dapat mengubah tampilan blog dengan sangat mudah.

Mengubah lebar template, mengubah jumlah kolom menjadi 1 kolom, 2 kolom, 3 kolom dengan format sidebar dan footer sesuai keinginan. Begitu pula mengubah warna background, teks dll. sangat mudah.

Kekurangannya yaitu tampilannya sangat sederhana kurang profesional, misalnya belum dilengkapi auto read more, related posts, tampilan kotak komentar model lama.
Tampilan kotak komentar tidak bertingkat rasanya kurang komunikatif. Kalau pada template-template luar (eksternal) tampilan komlentar kebanyakan bertingkat sampai beberapa level, sehingga setiap orang berkomentar bisa saling membalas (komunikatif).

Cara membuat tampilan kotak komentar bertingkat cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berukut:

  1. Login blogspot;
  2. Pilih template->Edit HTML-> Klik
  3. Cari kode <b:include data=’post’ name=’comments’/>  ===>gunakan Ctrl+F biasanya kode tersebut lebih dari satu. Periksa semua.. ada berapa jumlah kode tersebut, misal ada 3.
  4. Hapus dan ganti satu persatu kode di atas dengan kode berikut : <b:if cond=’data:post.showThreadedComments’><b:include data=’post’ name=’threaded_comments’/><b:else/><b:include data=’post’ name=’comments’/></b:if>
  5. Simpan kalau sudah selesai, dan lihat perbedaannya dengan yang sebelumnya

Itulah cara mengubah tampilan kotak komentar template blogspot klasik menjadi bertingkat, sehingga setiap komentator bisa saling membalas dan tampak komunikatif.

Updated: 08/07/2014 — 1:25 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme