EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Menjalankan Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis online merupakan kegiatan usaha atau bisnis menggunakan atau melalui internet. Seperti halnya bisnis di dunia nyata,  bisnis online juga mulai dari yang bermodal kecil, sedang, sampai yang besar. Saya tidak akan menyebutkannya di sini.

Untuk pemula bisa memulainya dengan yang bermodal kecil, ar
inya sekecil apapun itu bisnis tetap memerlukan modal. Anda mungkin pernah membaca iklan di internet mengenai “bisnis online tanpa modal”. Itu bohong.. mana mungkin bisa “tanpa modal”. Seorang yang ingin belajar menjalankan bisnis online paling tidak harus punya “komputer dan jaringan internet”, itu modal dasar.

Tanpa memiliki komputer dan jaringan internet, bisa saja menggunakan “warnet”. Tapi saya kira tidak akan efektif. Kemampuan dasar yang harus dimiliki adalah bisa mengoperasikan komputer min. MS-Office, kemudian sedikitnya sudah terbiasa browsing internet, tahu cara membuat dan menggunakan email seperti Gmail, Yahoo. Lebih bagus jika sudah biasa menggunakan jejaring sosial Facebook atau Twitter.

Nah apabila modal dan kemampuan dasar sudah dimiliki, maka sudah bisa mulai belajar menjalankan bisnis online modal kecil. Cara menjalankan bisnis online modal kecil dengan menjual produk orang lain, kalau di dunia nyata ibaratnya jadi makelar, apabila laku menjual, maka kita akan mendapat imbalan berupa komisi.

Dalam istilah bisnis online orang yang memiliki produk disebut Owner Affiliate, sedangkan orang yang bergabung ikut menjualkan disebut member affiliate. Dengan mendaftar bergabung menjadi member affiliate kemudian menjalankannya, berarti menjalankan bisnis online modal kecil.

Biasanya untuk bergabung menjadi member affiliate harus membayar sejumlah uang untuk membeli produk yang dijual tersebut. Dengan membeli produk tersebut si member diwajibkan untuk mempelajari dan mengerti serta merasakan apa manfaat dari produk tersebut. Kalau sudah merasakan manfaatnya, maka ketika ikut memasarkannya.. akan lebih mudah.

Mengenai cara menjalankannya, Owner akan memberi bekal berupa alat dan cara promosi. Tugas member adalah memasarkan produk. Yang dipasarkan oleh member berupa link website yang mengarah ke produk yang dijual tersebut. Link tersebut disebut Link Affiliate dimana setiap ada orang mengklik link affiliate kita, kemudian melakukan transaksi.. maka kita akan mendapat komisi yang besarnya ditentukan oleh owner.. biasanya antara 40 sampai 60% harga produk.

Sebagai contoh link ini :  http://bit.ly/1mYlWti adalah link affiliate saya, jika Anda mengkliknya dan kemudian mendaftar sampai melakukan transaksi, maka saya akan mendapat komisi sebesar Rp. 150.000,- dari harga Rp. 250.000,- jadi komisi saya sekitar 60 persen.

Jadi kurang lebih seperti itulah menjalankan bisnis online untuk pemula. Kebetulan produk yang saya pasarkan adalah ilmu internet marketing, setelah saya pelajari dan saya praktekan.. maka  akhirnya saya  bisa membuat produk sendiri.. dan saya jual sendiri melalui internet. Tapi sebagai member terus saya jalankan.. sebab komisinya besar, jelek-jeleknya  bisa 2 x transaksi dalam seminggu.. kan bukan lumayan lagi. Omset penjualan tergantung kerja keras kita dalam mempromosikan link affiliate. Artikel yang sedang Anda baca ini merupakan salah satu cara memasarkan produk di atas.. Betul bukan? Ya.. seperti itulah. Untuk mempromosikan link affiliate saya menggunakan software auto submit yang bisa Anda download secara gratis softwarenya di www.autosubmit.web.id. Yang gratis hanya softwarenya.. kita bayar sewa bulanan.

Posting yang sama :
Cara Bisnis Online Bagi Pemula

Updated: 17/03/2014 — 8:49 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme