EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Efektif Menjual Produk Affiliate Lokal

Bagaimana program affiliate yang anda ikuti sudah menghasilkan? Jika belum, coba anda koreksi lagi dimana letak permasalahannya. Apakah penyebabnya terletak pada produkĀ  karena produk tersebut sudah usang atau kurang memberikan manfaat kepada pembelinya atau permasalahannya ada pada diri anda sendiri karena belum dapat mempromosikannya dengan benar.

Jadi secara umum ada dua penyebab kenapa produk affiliate tidak mendatangkan hasil, yaitu pada produk dan diri anda. Seandainya pada produk, maka sebaiknya anda harus segera meninggalkan dan keluar dari program affiliate tersebut dan cari lagi program affiliate yang lebih baik. Jika permasalahannya ada pada diri anda, maka lakukanlah cara pemasaran yang baik dan benar.

Cara memilih program affiliate yang baik, produknya harus memiliki kriteria sbb :

  • bermanfaat dan berkualitas. Produk yang bermanfaat dan berkualitas akan memberikan dampak langsung terasa oleh pembeli;
  • berumur panjang dan selalu diperlukan oleh setiap generasi, semua lapisan masyarakat. Misalnya produk pengetahuan : ebook, pelatihan, video tutorial ilmu pengetahuan (desain grafis, website, internet marketing dll.);
  • original, bukan produk hasil bajakan. Tidak sedikit ara affiliator yang membuat produk dengan cara membajak punya orang lain.
  • pemilik produknya berpengalaman, identitas lengkap, jelas dan mudah dihubungi;
  • sistem rewardnya yang transparan, saling menguntungkan, dll.

Cara efektif menjual/memasarkan produk affiliate :

a. website

  • buat sebuah website/blog dengan konten artikel khusus satu atau beberapa program affiliate
  • optimalkan blog/website tersebut di search engine dengan cara-cara yang benar (submit url, submit artikel, ping, bookmarking)
  • promosikan juga blog/website anda ke ribuan situs iklan baris dengan menggunakan software submit iklan otomatis.

b. promosi langsung url affiliasi

  • rancang dan buat naskah iklan berdasarkan niche yang berkaitan dengan produk affiliate sebanyak-banyaknya,
  • lakukan promosi setiap hari dan terjadwal ke ribuan situs iklan baris dengan menggunakan software autosubmit,
  • setiap kali mensubmit iklan, judul dan naskah iklan harus berbeda.

Begitulah cara menjual produk affiliate. Dalam ilmu pemasaran produk affiliate online ada istilah calon pembeli (pengunjung), prospek (calon pembeli yang sudah mendaftar (belum transaksi), dan pembeli (prospek yang sudah bayar). Rasio pengunjung : prospek : pembeli => 100 pengunjung hanya menghasilkan 1 s/d 5 orang prospek; 100 prospek hanya menghasilkan 1 s/d 5 orang pembeli. Coba anda hitung sendiri, harus berapa pengunjung blog untuk menghasilkan 1 penjualan.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme