EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Menulis Professional Di Blog

Cara Menulis Blog

Jadi blogger itu bukan hanya sekedar menulis  blog, ada banyak hal yang harus Anda pahami, bahkan Anda akan mendapatkan banyak keuntungan saat bisa menulis secara professional.   Cara menulis professional disini dimaksudkan adalah Anda bisa memilih berbagai  topik yang hangat dan banyak dicari orang, bagaimana gaya penulisan yang tepat dan bagaimana Anda bisa menempatkan  kata kunci yang benar-benar efektif.  Bila Anda  menginginkan blog tersebut menghasilkan uang, tentu saja Anda harus  bisa memahami tata cara menulis yang tepat, apalagi bila blog tersebut  mengginginkan banyak kunjungan.

Berikut adalah cara menulis secara professional pada blog yang harus Anda pahami:

Tentukan topik yang tepat

Topik yang tepat  adalah topik  artikel yang memang banyak dicari orang dan sedang hangat-hangatnya.  Untuk mencari topik yang tepat, Anda bisa googling  terlebih dulu dengan mengetahui topik apa yang memang banyak dicari orang. Sebagai gambaran,  Anda bisa memilih topik kecantikan atau produk kecantikan  yang banyak dicari orang. Topik ini  banyak sekali pembahasannya dan selalu diminati terutama oleh kaum wanita.

Tentukan  gaya penulisan

Cara professional menulis   pada blog  lainnya, jika target  pembaca Anda adalah  semua orang, Anda bisa menggunakan gaya bahasa semi formal,  santai   dan tidak kaku.  Buat pembaca seolah sangat akrab dengan Anda dan buatlah mereka semakin antusias untuk memberikan komentar  dengan tata bahasa yang interaktif dan menyenangkan.

Jangan membuat artikel yang bertele-tele

Pastinya pembaca sangat senang dengan artikel yang  mudah dipahami dan tidak terlalu panjang pembahasannya. Anda bisa membuat artikel yang singkat, padat dan jelas  agar pembaca bisa dengan mudah memahaminya.

Jangan membuat artikel yang bersifat memojokkan produk  atau blog lain.

Professional menulis blog adalah dengan mengetahui etika blogging, salah satunya adalah jangan memojokkan atau menjelek-jelekkan blog lain dengan topik yang sama atau produk  yang Anda bahas. Jika Anda  bisa membuat tulisan yang sopan dan tidak menggangu  blog lain atau produk lain maka  pembaca pun akan memberikan image positif  pada tulisan Anda.

Buat tulisan yang unik dan  tidak copas

Cara menjadi penulis  blog professional  adalah dengan membuat  tulisan yang  asli dan unik, hindari copas pada blog lain agar pembaca  yakin bahwa artikel Anda benar- benar professional.

Baca juga posting sebelumnya :  Salut Lihat Pak Jokowi Ikutan Balap Karung
Updated: 27/08/2014 — 9:51 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme