EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Mudah Menghitung Sendiri Biaya Membangun Rumah

Orang yang sudah berkeluarga yang belum memiliki rumah sudah tentu sangat mendambakan untuk segera memiliki sebuah rumah. Sekalipun rumah kecil kalau sudah milik sendiri, maka hidup berumah tangga akan merasa tentram.

Suka duka belum memiliki rumah dapat dirasakan ketika menyewa atau mengontrak rumah selalu berpindah-pindah lantaran masa kontrak sudah habis dan pemilik rumah tidak legi mengotrakan rumah atau pemilik rumah menaikan harga kontrak atau sewa yang cukup memberatkan.

Ketika uang mulai kumpul dan mendekati cukup untuk membeli lahan dan membangun rumah walaupun kecil, maka ketika itu yang bersangkutan mulai menyukai oret-oretan membuat denah rumah, mencari informasi di internet gambar-gambar rumah yang menarik. Lalu mencoba-coba menghitung biaya, atau tanya-tanya teman berapa biaya membangun rumah sederhana per meter persegi. Seperti itulah gambaran seseorang yang sedang mendambakan untuk memiliki sebuah rumah.

Nah, sekarang tidak ada salahnya kita mulai belajar menghitung biaya membangun rumah dengan cara yang sangat mudah, bagi yang tidak sekolah di STM Bangunan atau kuliah Arsitektur/Sipil, Anda juga bisa menghitung dengan mudah.. tidak harus belajar arsitektur/sipil. Yang penting Anda bisa menghitung luas dan volume. Bisa menghitug luas persegi panjang, luas trapesium, isi kubus atau balok, yang pernah diajarkan dulu ketika duduk di bangku sekolah. Kemudiang dapat mengoperasikan MS-Excel.. maka Anda bisa menghitung sendiri biaya membangun rumah. Caranya menggunakan alat bantu menghitung sendiri biaya membangun rumah.

Alat bantu tersebut dibuat dalam format excel, Anda cukup menghitung volume pekerjaan seperti volume pondasi, volume galian, luas lantai, luas dinding dan menginputnya melalui file excel, selanjutnya alat bantu (software RAB) akan bekerja secara otomatis menggunakan formula/rumus dan hyperlynk antar sheet dan antar file. Outputnya, adalah RAB rumah lengkap dengan rincian kebutuhan bahan material. Alat tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga murah. Lihat selengkapnya di sini.. Saya yakin Anda pasti dapat dengan mudah menggunakan alat tersebut, apalagi jika Anda sudah terbiasa dan familiar menggunakan program MS-Exel. Silahkan untuk mencobanya.

Info desain rumah sederhana :

  • Alat bantu untuk menghitung RAB Rumah, harga murah!
  • Paket gambar lengkap desain rumah sederhana, harga murah!
Updated: 29/11/2012 — 9:48 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme