EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Wanita India Merawat Kecantikan dengan Bahan Alami

Cara Wanita India Merawat Kecantikan – Wanita India terkenal dengan kecantikannya, rata-rata memiliki kulit yang mulus dan halus, hal tersebut tentunya sangat didambakan oleh setiap kaum wanita. Rahasianya ternyata para wanita India sudah terbiasa menggunakan bahan alami untuk merawat kecantikan mereka, yaitu menggunakan bahan rempah-rempah yang hampir semuanya ada di sekitar rumah, bahkan ada di dapur, yaitu minyak kelapa, kunir, cabai, dan safron. Cara menggunakannya sebagai berikut:

Minyak kelapa

Minyak kelapa bukan hanya untuk menggoreng makanan, tapi ternyata sangat bagus untuk melembabkan rambut dan membuat rambut mengkilap. Maksud mengkilap disini bukan mengkilap karena baru dioles minyak, melainkan rambut menjadi mengkilap alami akibat efek dari penggunaan minyak kelapa tersebut. Caranya menggunakannya, ambil minyak kelapa secukupnya dan dihangatkan, kemudian dioleskan pada seluruh rambut hingga merata dan sampai pada permukaan kulit kepala sambil memijat-mijat kulit kepala kurang lebih 5 menit. Selanjutnya biarkan selama 30 menit dan setelah itu minyak kelapa yang menempel di rambut dan kulit kepala dibersihkan/dibilas dengan air.

Kunir atau Kunyit

Kunyit termasuk bahan rempah atau bumbu masak yang paling banyak digunakan pada setiap masakan. Selain kunyit segar tersedia juga kunyit yang sudah berupa bubuk (tepung) yang siap langsung digunakan. Kunyit sebenarnya banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan, termasuk untuk kencantikan wajah. Kunyit dapat mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan sesendok makan tepung kunyit dengan madu dan susu secukupnya, kemudian dioleskan pada wajah dan biarkan kurang lebih dalam waktu 15 menit, setelah itu kemudian bilas sampai bersih.

Minyak Cenadana

Minyak cendana memiliki khasiat hampir sama dengan kunyit sangat baik untuk kecantikan kulit wanita yaitu dapat mendinginkan dan melembabkan kulit, menghilangkan komedo, dan mencegah + menghilangkan jerawat. Cara menggunaknnya cukup mengoleskan minyak cendana ke kulit wajah atau bagian kulit lainnya dan memiarkannya selama kurang lebih lima belas menit, setelah itu bersihkan menggunakan air yang hangat.

Cabai

Mengkonsumsi cabai ternyata banyak menfaatnya untuk kecantikan wanita, yaitu dapat mengurangi berat badan dan menjaga kelangsingan tubuh. melangsingkan tubuh. Cabai juga memiliki khasiat untuk meningkatkan metabolisme sepuluh kali lipat. Cara mengkonsumsinya biasa saja, sebab setiap masakan biasanya selalu tidak ketinggalan cabai merah.

Saffron

Di India bahan rempah saffron adalah merupakan bahan kecantikan yang harganya mahal. Bahan ini mengandung vitamin C, vitamin A, zink, selenium dan postasium, dan memiliki kasiat membuat kulit muka menjadi cerah, serta memiliki khasiat membantu pengelupasan kulit. Cara menggunakannya dengan mencampurkan saffron plus minyak zaitun, lalu dioleskan pada permukaan kulit sambil dipijat-pijat halus salama lima menit, kemudian bersihkan dengan air.

Itulah rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan para wanita di India. Semoga bermanfaat!

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme