EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Ceritera Seputar Google Adsense

Ceritera Seputar Google Adsense – Kalau melihat para publisher google adsense (GA) yang sukses, penghasilan dari bisnis online GA bukan main sangat menggiurkan, sehingga bisnis online model ini paling diminati oleh para pebisnis online di dunia, baik pebisnis online personal  maupun non personal. Apa lagi pada saat ini internet sangat mudah untuk  diakses dari berbagai perangkat selain komputer, sehingga akan meningkatkan penghasilan para publisher Google Adsense dari keadaan sebelumnya.   Inilah ceritera seputar Google Adsense yang akan saya sampaikan, sbb:

ceritera pengalaman seputar google adsense
Berdirinya Google Adsense

Google Adsense didirikan pada bulan Februari 2003, maka mulai tahun 2004 para pebinsis online  di seluruh dunia termasuk Indonesia mulai mengikuti  program GA.  Pada waktu itu jumlah pebisnis online Indonesia belum banyak sebab terkait jaringan internet pada saat itu belum sebaik sekarang. Jadi, hanya orang-orang tertentu yang mampu membayar jaringan internet yang baik. Lain halnya dengan sekarang, dimanapun kita berada dapat mengakses internetdan tidak harus selalu menggunakan komputer. Publisher Google Adsense yang pada saat ini berpenghasilan puluhan hingga ratusan ribu dollar per bulan, kebanyakan para publisher luar,  mereka berdomisili di negara-negara maju yang memang masyarakatnya mayoritas sudah menggunakan media internet sebagai tempat berbelanja.

Bahasa Indonesia Diakui Sebagai Bahasa GA

Angin segar bagi para pebisnis online Indonesia yang kurang mampu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa website/blog, pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia diakui sebagai keluarga bahasa Google Adsense seperti bahasa lainnya yang sudah lebih duluan diakui. Sejak itu, bertebaranlah di Indonesia publisher Google Adsense, mulai dari yang hanya mencoba dan ikut-ikutan sampai pada pebisnis online yang mapan dan mengetahui seluk beluk interet matketing, website, blog termasuk SEO-nya.

Penghasilan GA

Angka penghasilan yang dapat diraih perhari sangat ditentukan oleh jumlah klik iklan dan nilai perklik. Jumlah klik sangat tergantung pada jumlah dan jenis traffik. Dari sumber datangnya pengunjung Jenis traffik ada 2 macam yaitu : (1) rujukan dari situs lain, (2) Search Engine SE). Traffik yang datang melalui SE biasanya menghasilkan klik yang baik. Besar kecilnya nilai klik sangat ditentukan oleh nilai keyword dan bahasa yang digunakan (lihat gambar).

Sukses Menjadi Publisher Google Adsense

Melihat ukuran sukses menjalankan GA tidak selalu harus berdasarkan perolehan nilai earning yang diraih, sebab kesuksesan bukanlah harga mati, melainkan proses. Seorang publisher GA dikatakan telah sukses adalah mana kala telah berhasil mendapatkan dollar melalui GA. Besar kecilnya masih bisa ditingkatkan sepanjang publisher tersebut memiliki keinginan untuk mandapat nilai yang lebih besar.

Dua hal penting yang perlu diketahui  oleh para pemula GA, bahwa:

  1. Kualitas dan jumlah konten blog, usia blog akan menentukan jumlah traffik website, dan jumlah traffik sangat menentukan penghasilan.
  2. Keamanan Akun GA adalah penting,  walaupun pemilik akun  tidak melanggar TOS GA, tapi yang melakukan bias orang lain, maka kita harus tau bagaimana cara mengamankan akun GA kita dari tangan-tangan jahil orang, Anda bias browsing di Google..pasti  menemukan.
Bagaimana Mantan Banned Akun Google Adsense bisa mendapatkan Akun GA lagi?

Pemilik Akun Yang dibanned oleh Google  tidak akan bisa mendapat akun baru dengan menggunakan nama dan alamat yang sama dengan akun banned, tapi  bisa mendapatkan akun baru dengan mendaftar kembali GA menggunakan nama dan alamat orang lain (saudara, keponakan, dll.) dengan menggunakan situs baru (bukan mantan situs yang GA-nya dibanned.  Blog/web yag akan didaftarkan sebaiknya telah  berusia min. 6 bulan yang sudah memiliki traffic lumayan,  memiliki struktur menu navigasi  yang  baik, ada menu navigasi  contact, about, dan privacy policy.

Perlu diketahui sekalipun Anda berhasil memiliki akun GA full approve , tapi apabila kode GA dipasang pada situs yng belum banyak pengunjungnya, maka Anda akan merasa pegal mananti kehadiran dollar.  Sehubungan dengan hal tersebut, maka  sebaiknya Anda jangan terburu-buru..tunggu dan persiapkan sebuah blog yang keren, baru pasang kode GA.
Sebagai contoh, salah satu blog saya (bhs Indonesia) dengan pengunjung 500/hari  dan page view hampir 1000 page view/hari, tapi hanya mampu menghasilkan maksimum 1 dollar perhari. Tetapi kalau seandainya blog saya tersebut berbahasa Inggris bisa menghasilkan 4 sampai 6 dollar per hari.

Blog berbahasa Indonesia untuk GA

Dengan telah diakuinya bahasa Indonesia oleh GA sejak Februari 2012, merupakan peluang emas bagi pebisnis online Indonesia yang berminat menekuni GA serta  kurang familiar menulis artikel bahasa Inggris.  Tapi sebaliknya apabila Anda memiliki kemampuan menulis  bahasa Inggris, saya sarankan untuk bisnis GA, selain menggunakan  blog berbahasa Indonesia (blog multi tema), juga memiliki blog berbahasa Inggris (tema khusus), sebab perbedaan pengasilan antara kedua blog yang berbeda bahasa tersebut perbandingannya cukup tajam.  Sebagai contoh perkiraan bayaran perklik untuk iklan berkata kunci  desain rumah = Rp. 1.500,- per klik, sedangkan untuk iklan berkata kunci home design = Rp. 11.500,- per klik (data google adword per 18 Desember 2014).
Tapi sekalipun blog berbahasa Indonesia kalau memiliki traffik yang  melimpah (Alexa Rank <50.000), saya yakin hasil GA-nya bias Ok banget!. Untuk memiliki blog yang memiliki traffik melimpah dengan Aexa Rank <50.000 bukanlah hal yang gampang.

Contoh Publisher GA-Luar Yag Sukses

Inilah beberapa contoh publisher GA luar yang traffic/pengunjungnya puluhan hingga ratusan ribu per bulan. Anda bisa bayangkan berapa earning  yang dapat mereka terima setiap bulan.

  •  themeparkinsider.com   (Alexa Rank :  115.871)
  • AskDaveTaylor.com com  (Alexa Rank :  44.648)
  • HistoryOrb.com com  (Alexa Rank :  25.101)
  • BabyNames.com com  (Alexa Rank :   25.929)
  • MooseysCountryGarden.com com  (Alexa Rank :  695.516)
  • GoLisbon.com com  (Alexa Rank :  134 589)
  • SanFranciscoChinatown.com com  (Alexa Rank :  413.868)
  • Answers.com com  (Alexa Rank :  191)
  • GenkiJapan.net com  ( Alexa Rank :  260.278)
  • BlurtIt.com com  (Alexa Rank :  15.554)
  • TheHomeSchoolMom.com com  ( Alexa Rank :   421.642)

Itulah ceritera seputar google adsense  yang dapat saya sampaikan semoga dapat menambah sedikit gambaran untuk Anda, terutama bagi Anda yang baru akan memulai menjadi penayang iklan Google Adsense.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme