EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Daftar Google Adsense

Cara mudah daftar Akun  Google Adsense


daftar google adsense

Google AdSense adalah program periklanan Google yang dapat diikuti oleh siapa saja yang  mau menjadi publisher adsense dan memenuhi persyaratan Google. Sampai saat ini program Adsense masih sangat populer di dunia internet marketing dan diikuti oleh masyarakat seluruh dunia. Banyak sekali milyarder dan jutawan yang telah sukses mendulang dollar lewat google adsense. Para internet marketer Indonesia juga tidak ketinggalan mengikuti program ini dan sudah tidak terhitung jumlahnya, mulai dari yang berpenghasilan ratusan hingga ribuan bahkan puluhan ribu dollar per bulan. Seperti pendapatan Anne Ahira ribuan dollar per hari.

Salah satu syarat mengikuti program Google Adsense adalah memiliki website/blog dengan konten/artikel menggunakan bahasa yang didukung Google Adsense. Agar kita dapat memasang iklan-iklan Google yang apabila diklik orang.. kita mendapat bayaran dari Google, maka kita harus mendaftar untuk menjadi publisher iklan Adsense untuk mendapatkan account Google Adsense. Untuk mendapat account Google Adsense kita bisa mendaftar dengan cara daftar resmi ke Google Adsense. Tapi itu cukup sulit, bisa 3 sampai 4 kali daftar belum tentu disetujui.

Saya pernah mengalami sampai 6 x daftar, tidak disetujui juga.  Kata orang-orang agar disetujui  kita harus punya blog dengan umur domainnya minimum 6 bulan,  minimum 3o postingan artikel bahasa Inggris.. tapi entahlah mana yang benar !  Yang jelas, saya sudah mencoba, tapi hasilnya nihil.  Akhirnya saya menggunakan cara lain yaitu melalui situs perantara yaitu  indyarocks.com. Dengan cara yang kedua ini ternyata berhasil,  tidak sampai 2 minggu saya sudah mendapat account google adsense.

Ikuti caranya sebagai berikut :

  • Pastikan anda sudah punya account google  dan belum pernah dipakai mendaftar google adsense,
  • Selanjutnya anda harus membuat akun  indyarocks.com dengan mengugnakan email yang anda gunakan untuk  membuat account google. Klik di sini.. untuk registrasi di www.indyarocks.com
  • Proses pembuatan akun di  indyarocks.com sama dengan membuat akun yang biasa anda lakukan. Apabila sudah selesai, lalu login dan ikuti semua petunjuk apabila ingin adsense anda disetujui.
  • Anda wajib membuat  2  judul artikel berbahasa Inggris dengan tema yang sama tetapi kata kuncinya berbeda. Misalkan tema-nya = electronics dan judul artikel 1 = home theater , judul artikel 2 = laptops computers. Caranya : klik menu Media – Blogs – Write Blogs à -> pilih Write Blogs kemudian tulis artikel 1 dengan jumlah kata kurang minimum 200 kata.  Setelah artikel 1 selesai kemudian kerjakan artikel ke 2. Lakukan seperti posting di wordpres.. dan buat tag min 5 bh, ambil dari turunan keyword utama.. cari di adword keyword tools;
  • Upload 10 bh foto atau lebih yang berhubungan dengan kedua artikel tadi  yaitu gambar home theater dan gambar laptops computers (ambil di yahoo atau MSN, jangan di google !), sementara gambar/foto simpan ddulu di computer anda.
  • Cara uploadnya : klik menu Media – Photos – Upload Photos. Pilih Upload Photos -> lalu buat judul album, deskripsi album, tag album. Tag album bisa diambil dari tag artikel. Dan sebaiknya nama-nama gambar adalah diambil dari nama keyword turunan.
  • Selanjutnya lengkapi Profile anda,   caranya klik Account – Edit Profile … lengkapi semua (Basic Profile, Personal Profile dll.), dan pada Basic Profile upload pas photo anda min 200 x 200 piksel;
  • Kalau sudah selesai lal anda masuk ke home pages indyarocks. Lalu klik Google Adsense…dan Klik  Start Earning.

Kemudian pada saat itu juga anda akan mendapat email dari Google Adsense, lalu klik link konfirmasi google adsense dan anda akan dibawa ke google adsense.  Setelah masuk ke google adsense, lengkapi data pendaftaran google adsense. Pada bagian ijinkan akses data account indyarocks.. maka anda haus centang Yes ! kalau tidak.. maka permohonan anda akan ditolak. Tunggu beberapa hari.

Setelah 6 s/d 10 hari anda akan mendapat jawaban dari google adsense. Biasanya langsung diterima. Saya coba 2 kali .. keduanya diterima. Jika anda melakukan yang saya sarankan dengan benar, yakin 100% diterima. Jangan lupa  waktu mengisi data pendaftaran di google adsense nama dan alamat harus sesuai KTP. Jika anda pernah beberapa kali daftar tetapi ditolak, maka nama dan alamat bisa digunakan. Kecuali anda sudah diterima dan ingin memiliki lebih dari 1 account adsense, tentunya harus menggunakan nama dan KTP orang lain (adik, kakak dsb). Jika anda diterima maka anda akan mendapat email “Selamat dari Google Adsense”. Dan langkah selanjutnya anda login untuk mensetting  account ,  mensetting kode iklan, setting pembayaran dan lain-lain. Pada bagian menu account =>  matikan akses ke indyarocks.com (disable).

Ok. selamat mencoba !

Catatan :

Persyaratan agar bisa mendapatkan hasil dari google adsense adalah :

  1. Memiliki website spesifik dengan konten-konten niche keyword
  2. Memiliki pengunjung dari klik unik (melalui niche keyword)
  3. Konten artikel menggunakan bahasa Inggris atau bahasa yang didukung google adsense

Jika Anda masih pemula dan tertarik untuk belajar bisnis online.  Belajar di Asian Brain bukan hanya mempelajari Google Adsense, tetapi lebih banyak lagi. Ambil paket belajar gratis selama 1 bulan : Klik Di sini >>

Setelah anda menjadi member berbayar dengan cara upgrade member berbayar maka anda resmi menjadi murid Asian Brain.  Pada paket Tantangan 120 Hari 1 .. anda secara detil akan diajarkan dan langsung praktek membuat blog untuk google Adsense.


Posting sebelumnya : niche keyword, bisnis internet, dan ppc google adsense

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme