EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Daun Kemangi Lalaban Khas Sunda

Daun Kemangi Lalaban Khas Sunda – Daun kemangi merupakan salah satu lalaban khas sunda. Kalau Anda kebetulan mampir di rumah makan khas sunda diantara beberapa jenis lalaban yang disajikan diantaranya pasti ada daun kemangi. Daun kemangi yang memiliki aroma yang khas, bagi sebagian orang yang menyukainya membuat terangsang menjadi lapar. Bersantap siang dengan lalaban daun kemangi + daun lalaban lainnya seperti poh-pohan, ketimun membuat lahapnya makan.

manfaat_daun_kemangi 01

Selain digunakan untuk lalaban, daun kemangi bisa dibuat sambal daun kemangi, yaitu cabai rawit + garam + segenggam daun kemangi + gula secukupnya, makannya dengan lawu ikan asin + nasi yang ikal, mantap.. makan menjadi lahap. Kalau saya sengaja menanam daun kemangi menggunakan pot, kalau kepengen tinggal memetik.

manfaat_daun_kemangi 02

Selain untuk lalaban yang membuat makan menjadi lahap, ternyata manfaat daun kemangi baik untuk kesehatan. Saya pernah membaca beberapa sumber di internet ternyata daun kemangi berkhasiat sebagai anti oksidan, mencegah menopouse dini dana keputihan bagi wanita, untuk kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dan lain-lain.

Kalau begitu bagi Anda yang menyukai dan terbiasa makan lalaban daun kemangi secara tidak disadari telah mengkonsumsi bahan alami untuk merawat kesehatan dan mecegah datangnya penyakit tertentu. Semoga bermanfaat.

Itulah tanaman khas daun kemangi lalaban khas sunda bukan hanya enak dimakan tetapi memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Silahkan mencoba!

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme