EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Denah Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 120 M2

Desain rumah secara keseluruhan sangat ditentukan oleh rancangan desain denah atau gambar denah. Gambar desain denah dari sisi teknis arsitektur sangat menentukan artistik tidaknya tampilan interior, eksterior, bentuk atap sebuah rumah. Dari sisi kesehatan, sirkulasi udara, dan pencahayaan akan terlihat dalam denah. Dari sisi  fungsi akan terlihat terlihat kejangalan-kejanggalan dalam penempatan ruangan jika rancangannya salah. Pokoknya jika sebuah rumah salah dalam membuat rancangan denahnya, maka rumah tersebut adalah rumah gagal. Maka oleh sebab itu dalam merancang denah rumah harus matang benar. Jika Anda menggunakan jasa konsultan dalam membuat gambar rumah, maka yang paling utama dievaluasi adalah denah.. biar konsultan melakukan beberapakali asistensi.

Berikut ini di internet saya menemukan sebuah desain rancangan denah rumah minimalis yang menurut saya sangat bagus baik dilihat dari sisi arsitektur, kesehatan,  maupun fungsinya, sehingga jika setelah dibangun akan menjadi rumah yang indah dan nyaman untuk dihuni.

Sebuah rancangan denah rumah minimalis modern 2 lantai untuk dibangun di atas lahan kecil minimum ukuran lahan : 10 x 12 m (120 m2), sangat simpel, minimalis, dengan gaya modern.. memiliki ruangan-ruangan sebagai berikut :

  • Lantai 1 :  1 kamar tidur utama di lantai 1 dengan ukuran 5 x 4 m atau 20 m2 sudah ternasuk kamar mandi dan toilet, ruang tamu, dapur, 2 buah tangga, ruang cuci, wc, dan ruang terbuka 2 taman dalam yang mendukung kesehatan rumah (sirkulasiudara danpencahayaan). Ada garasi mobil yang cukup lapang, serta taman terbuka hijau di depan rumah.
  • Lantai 2 : 2 kamar tidur untuk anak yang cukup lapang masing masing berukuran 4 x 3 m = 12 m2, dan 5 x 3 m = 15 m2, sebuah kamar mandi anak, ruang kerja atau bisa untuk r.keluarga, serta dilengkapi kamar tidur pembantu + toilet pembantu.
  • Halaman 

Jika Anda memiliki lahan dengan ukuran yang sesuai yakni 10 x 12 m, atau lebih luas lebih baik, maka desain denah berikut saya rekomendasikan bisa untuk dijadikan bahan pertimbangan rumah idaman Anda. Silahkan Anda evaluasi bagai mana denah berikut menurut Anda? (klik 2 x untuk tampilan gambar besar).

Itulah denah rumah minimalis modern yang menurut saya sangat bagus, sebuah rumah kecil, dengan pembagian ruangan yang sangat eklusif, tampil dengan gaya rumah minimalis modern. Jika perencanaannya dilakukan oleh arsitekberpengalaman,serta pengerjaan fisiknya dilakukan oleh kontraktor yang profesional dan berpengalaman, maka hasilnya akan optimal, dan rumah Anda akan tampil dan memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi Anda sekeluarga.

Jika Anda akan membangun sebuah rumah idaman, Anda sebaiknya meminta bantuan seorang arsitek, dan tunjukanlah gambar yang anda dapat dari internet yang sesuai dengan selera Anda, dan serahkan pelaksanaan pekerjaan membangun kepada ahlinya.. jangan menunjuk orang sembarangan apalagi mempercayakan kepada seorang tukang bangunan yang tidak memiliki latar belakang pendidikan dan keahlian bangunan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Info desain rumah sederhana :

  • Alat bantu untuk menghitung RAB Rumah, harga murah!
  • Paket gambar lengkap desain rumah sederhana, harga murah!
Updated: 02/10/2012 — 10:46 pm

1 Comment

  1. Desain rumah dua lantai memang sangat cocok untuk seseorang yang mempunyai lahan kecil…. Apalagi dengan desain minimalis, rumah kita akan terlihat lebih anggun..

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme