EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Desain Lemari Pakaian Sederhana

By Endang Kusman

Bagi Anda yang mempunyai selera  sederhana dalam memilih perabot rumah tangga seperti mebeler, berikut ini saya berbagi sebuah desain lemari pakaian sederhana termasuk bagaimana cara membuatnya, sehingga tidak perlu membeli ke toko mebeler.

Lemari Pakaian Sederhana

Lemari pakaian di atas bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan kayu lapis ‘Multipleks’ tebal 18 mm, dengan finishing menggunakan politur warna natural.

Lemari sederhana di atas ukurannya : lebar depan = 120 cm, lebar ke belakang (tebal) = 60 cm, dan tinggi 200 cm. Pintu 2 bh, ruang sebelah kiri untuk pakaian digantung dan ada satu hambalan bagian atas. Sedangkan ruang bagian kanan ada 4 hambalan dan sebuah laci.

Desain lemari di atas kalau dibuat sendiri menggunakan tenaga tukang sistem harian, biayanya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di toko mebel, dan kualitas bahan bisa lebih baik.. sebab kita bisa memilih bahan multiplek yang kualitasnya lebih bagus.

Bahan yang diperlukan : 2 lembar multiplek 18 mm, 1 lembar triplek 4 mm, 2 bh handle pintu, 1 set rel laci, 1 kg lem fox, 1 kg paku campur, 1 kg bahan politur, 5 liter spirtus, 1 bh kuas, 0,5 kg kain ball. Harga multipleks 18 mm @ Rp. 290.000, triplek 4 mm @Rp. 70.000,  bahan-bahan lainnya tidak akan lebih dari Rp. 200.000. Kalau dikerjakan tukang yang berpengalaman tidak akan lebih dari 4 hari.

Itulah contoh desain lemari pakaian sederhana dan cara membuatnya sendiri dengan menggunakan tukang kayu sistem kerja harian.

Updated: 27/04/2014 — 7:15 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme