EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Fenomena Dibalik Dunia Internet Marketing

Dunia Internet Marketing

Berani menghadapi tantangan dan berani mengambil putusan yang berisiko merupakan syarat utama yang diperlukan seseorang untuk menggeluti bidang bisnis internet marketing. Mengapa demikian ? Sebab bidang ini masih merupakan sesuatu yang baru, masih misterius dan baru segelintir orang-orang tertentu saja yang sudah berhasil membuktikan kebenarannya. Sangat berbeda dengan bisnis konvensional yang sudah lazim dilakukan oleh masyarakat kita selama ini.

Banyak orang mengatakan bahwa bisnis internet sangat menjanjikan dengan pasif income tanpa batas, kebebasan finansial, kebebasan waktu dan sebagainya, tapi bagi para pemain baru semua itu masih merupakan impian dan angan-angan belaka.

Semaraknya internet marketing di pasar Indonesia belum lama terjadi, dan ini sebenarnya bukan berati Indonesia merupakan pasar internet marketing top seperti yang ditampilkan google trend, tetapi sebenarnya masih merupakan proses awal pengenalan dunia internet marketing bagi masyarakat kita yang belum begitu lama mengenal teknologi ini.

Tapi kita sebagai masyarakat yang baru diperkenalkan dengan bisnis internet harus berbangga, sebab masyarakat pengguna internet di Indonesia ternayata banyak yang berminat menggeluti bisnis seperti ini. Hal ini dapat dibuktikan menjamurnya situs-stus baru internet marketing yang bermunculan, mulai dari situs iklan, situs affiliate, toko online dan blog-blog yang berbau internet marketing.

Hanya sayang sekali dari sekian banyak yang mencoba terjun ke dunia internet marketing rata-rata hanya sesaat, lalu kemudian hilang begitu saja. Hal ini membuktikan bahwa tingkat keberhasilan menekuni bisnis misterius ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Pola Pikir terhadap Internet Marketing

Selama ini pola pikir kebanyakan para pemain baru adalah berorientasi pada hasil  paling dominan. Bahkan orientasi hasil dalam waktu singkat. Jika tidak berhasil dalam waktu singkat, maka  semua dianggap gagal. Pola pikir seperti itu adalah  pola pikir yang sebaiknya dirubah,  sebab pola pikir seperti itu merupakan salah satu faktor penyebab keputusasaan yang berujung pada kegagalan. Tidak sedikit para pemain baru, baru saja belajar IM 2 bulan sudah menginginkan hasil. Mana mungkin itu bisa terjadi.

Pola pikir seperti itu sebaiknya harus diubah, jangan dulu berorientasi hasil, tetapi cari dulu bekal ilmu pengetahuan, yaitu  ilmu internet marketing yang memadai. Jika mengikuti suatu pelatihan IM,  jadilah orang nomor 1, artinya serius. Sayang sekali sampai sekarang belum ada pusat pendidikan IM tatap muka. Dengan pola pikir berorientasi ke ilmu bukan ke hasil, maka setelah mendapat bekal ilmu yang memadai..maka hasil akan mengikuti dengan sendirinya.

Sebagai perbandingan, untuk menempuh ijajah S1 atau diploma 3 keahlian tertentu memerlukan waktu 3 s/d 4 tahun, maka untuk memiliki ilmu internet marketing tidak mungkin dapat dicapai hanya 3 bulan. Seperti itulah gambarannya. Perlu waktu, perlu biaya, perlu peralatan dan fasilitas. Kadang-kadang hal-hal seperti itu tidak terfikirkan oleh para pemain baru IM. Banyak diantara mereka yang hanya mengandalkan ilmu gratisan, fasilitas yang digunakan warnet. Itu boleh-boleh saja, tetapi apakah mungkin seseorang dapat mencapai gelar sarjana atau Ahli Madya jika tidak punya dana untuk membiayai pendidikan? Begitu juga untuk mendapatkan ilmu untuk menjadi ahli internet marketing.

Fenomena dan misteri di balik dunia internet marketing harus segera dapat diungkap oleh banyak orang, bukan hanya oleh segelintir orang.  Hanya orang-orang yang memiliki ilmu internet marketing handal yang kelak akan  mampu membuka tabir  rahasia dibalik dunia IM.  Caranya adalah dengan merubah pola pikir kita dalam menyingkapi Internet Marketing secara utuh. Kita tidak bisa secara instan dapat mengambil mutiara dibalik misteri IM. Itu semua merupakan pekerjaan rumah yang perlu difikirkan dalam waktu yang cukup panjang. Internet marketing merupakan bisnis masa depan yang sangat menjanjikan sejalan dengan perkembangan pasar di seluruh negara di dunia termasuk pasar Indonesia. Mulailah dari sekarang bekali diri terlebih dahulu dengan ilmu IM sebelum memikirkan hasil yang bisa didapatkan. Dengan ilmu yang memadai dengan sendirinya hasil akan mengikuti. Besarnya hasil yang bisa diperoleh sangat tergantung pada tingkat  ilmu internet marketing yang kita miliki.

Updated: 14/04/2011 — 3:39 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme